BENGKULU TENGAH- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah berikan reward dan piagam penghargaan kepada atlet berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022 yang diikuti oleh Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten/Kota Se-provinsi Bengkulu. Reward ini diberikan langsung oleh Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si.

Berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah Kecamatan Karang Tinggi Sabtu Pagi (02/07).

Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada semua Atlet dan Pelatih maupun unsur-unsur terkait yang telah berjuang bersama untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkulu Tengah dalam ajang POPDA tahun 2022. Sehingga Bengkulu Tengah mendapatkan peringkat kedua terbaik Se-provinsi Bengkulu dari berbagai Cabor yang diikuti.

"Kita hari ini akan berikan reward berupa uang tunai dan piagam penghargaan bagi para Atlet yang berprestasi sementara bagi Atlet yang belum mendapat prestasi jangan hanya sebatas ini saja perjuangannya tetap semangat untuk menghadapi kompetisi yang akan datang",ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Tengah Eddy Susila, S.STP., M.Si dalam laporannya menyampaikan pada saat penyelenggaraan POPDA 2022 yang dilaksanakan di Kota Bengkulu beberapa waktu yang lalu Kabupaten Benteng mengirimkan 102 Atlet yang terdiri dari tujuh Cabang Olahraga yakni Sepakbola, Sepak Takraw, Bola Basket, Bola Volley, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Tinju. Yang terdiri dari 16 pelatih berserta 28 Official.

Dalam penyelenggaraan POPDA ini Kontingen Kabupaten Bengkulu Tengah meraih prestasi yang sangat membanggakan yakni mendapatkan peringkat kedua terbaik Se-provinsi Bengkulu. Dengan menyabet 5 mendali emas, 3 Perak dan 15 Perunggu dari berbagai Cabor.

"Kita sangat mengapresiasi kepada semua Atlet maupun pelatih dalam meraih prestasi yang sangat membanggakan ini, maka dari itu kami ucapkan terima kasih kepada para atlet maupun pelatih yang telah mensukseskan penyelenggaraan POPDA tahun 2022. Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan bahkan kalau bisa kita tingkatkan lagi untuk tahun-tahun yang akan datang,"tutupnya. (MC/OF)