Bengkulu Tengah – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Menghadiri Undangan Webinar Kementrian Dalam Negeri Dirjen Bina Keuangan Daerah, Rabu (8/8)

Webinar merupakan pertemuan atau persentasi online yang diadakan melalui internet secara real-time.
Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli,. SH,. MH yang di Wakili Oleh Asisten III Drs. Mun Gumiri,S.Ip,. MH didampingi Kepala dinas Komunikasi dan Informatika H. Budiman Efdy W.,S.E., S.Ip., M.Si dan Kepala Dinas Perhubungan Durani, S.Pi.,M.M serta jajaran pemerintah daerah lainnya menghadiri webinar di ruang Rapat Bupati Pemerintah Daerah.

Webinar dalam rangka percepatan dan perluasan transaksi pembayaran non tunai atau elektronifikasi pembayaran di lingkungan pemerintah daerah , yang selanjutnya disebut dengan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETP) serta digitalisasi pembayaran dimasyarakat .

Pemateri dalam webinar ini adalah kepala DKSP Bank Indonesia, kemudian Ditjen bina Keuangan daerah kementrian dalam negeri, dan dirjen perimbangan keuangan kementrian keuangan.

Kepala DKSP Bank Indonesia Fillianingsih Hendarta menyapaikan asesmen elektronifikasi transaksi pemda (ETP) dan inovasi sistem pembayaran di era new normal.

Ditjen Bina Keuangan Daerah kementrian Dalam Negeri Dr. Moch Ardian N. Menyampaikan tentang peran pemda dalam implementasi percepatan dan perluasan ETP.

Sedangkan Dirjen Perimbangan keuangan dari kementrian Keuangan Astrea Primanto Bhakti, M.Tax menyampaikan tentang championship dari kebijakan dana insentif daerah untuk memotivasi pemda dalam ETP.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *