BENGKULU TENGAH – Pemerintah Daerah bersama Forkopimda melaksanakan rapat Evaluasi Tindak Lanjut Penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Bengkulu Tengah, bertempat di Ruang Rapat Bupati. Jum’at (23/7)

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP., M.AP., memimpin rapat Evaluasi Tindak Lanjut Penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Bengkulu Tengah. Turut Hadir Wakapolres Bengkulu Tengah Kompol Abdu Arbain, Perwakilan TNI, OPD terkait serta Camat.

Wakil Bupati Bengkulu tengah Septi Peryadi, S.TP., M.AP menjelaskan bahwa kasus Covid 19 di Kabupaten Bengkulu Tengah semakin meningkat dan masyarakatpun masih banyak melanggar protokol Kesehatan (Prokes) serta abai terhadap surat Instruksi Bupati yang lalu.

“Bagaimana cara kita untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 ini, semakin banyak masyarakat yang reaktif. Serta dampak ekonomipun semakin parah. Kalo nanti tetap seperti ini, Kabupaten Bengkulu Tengah akan naik menjadi Level 4 (Waspada). Jelas Wakil Bupati Septi

Di Tambahkan Wakil Bupati bahwa Surat Instruksi Bupati yang telah di terbitkan lalu akan kita revisi dengan turunan dari Surat Edaran Gubernur Bengkulu. Untuk kegiatan Pesta dan sebagainya akan di Tiadakan tanpa terkecuali. Karena Covid 19 saat ini semakin meningkat dan saat ini kita harus dapat bekerja keras untuk memutus rantai penyebarannya. Tutup Wakil Bupati

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Kesehatan akan mengusulkan untuk pembelian Alat SWAB PCR , Pengusulan Pembelian SWAB PCR ini akan di Tindak Lanjuti dan akan segera di laksanakan dalam waktu dekat ini. Sehingga nanti Masyarakat dapat Tes SWAB PCR langsung di RS Daerah dan tidak perlu menunggu antrian lagi di RS UMUM M.Yunus dan dapat memperoleh hasilnya lebih cepat, serta dapat meminimalisir penyebaran Covid 19 di lingkungan masyarakat.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *