BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu melalui arahan Gubernur Bengkulu mengundang Seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Bengkulu untuk Rapat Kerja atas Tindak Lanjut Arahan Presiden Republik Indonesia, Bertempat Di Balai Raya Semarak. Rabu (19/5)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., melalui Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP., Hadir Dalam Rapat Kerja Atas Tindak Lanjut Arahan Presiden RI, turut hadir Bupati/Wakil Bupati Se-Provinsi Bengkulu.

Rapat Kerja di Pimpin Langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah bersama Sekda Provinsi Drs. Hamka Sabri, M.Si dan Kepala OPD Provinsi Terkait.

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa dalam Kasus Pandemi Covid 19 saat ini, setiap daerah kondisinya tidak sama, sehingga setiap daerah dapat mengatur Kebijakan sesuai dengan hasil kesepakatan di masing-masing daerah tetapi tetap pada turunan dasar dari Presiden serta Gubernur.

” Setiap Daerah dapat melakukan PPKM Mikro Sesuai Zona Daerah masing-masing dan daerahpun dapat menyepakatinya dengan kondisi zona Setiap Kecamatan atau Desa yang ada” jelas Gubernur Rohidin

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP menjelaskan untuk kabupaten Bengkulu Tengah masih berada di Zona Orange dan Kuning, belum terdapat zona merah. Kasus Positif bertambah menjadi 8 orang. Pencegahan yang di lakukan Pemerintah Daerah bersama instansi terkait selama Hari Raya Idul Fitri yaitu salah satunya Wisata Di Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah di tutup dan Untuk Pendidikan akan di lakukan belajar mengajar melalui Daring Kembali pada Kecamatan yang berada di Zona Orange dan Kuning.

” Pemerintah Daerah telah bekerja dengan beberapa cara terbaik demi memperkecil penyebaran Covid 19 , Kami masih fokus pada pengurangan Penyebaran Covid 19 tetapi tetap juga akan memperjuangkan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Bengkulu Tengah, Hal itu semua di lakukan dengan kerja yang selaras dan kuat” jelas Wakil Bupati Septi

Di akhir Rapat Kerja Gubernur Bengkulu bersama Seluruh Kepala Daerah se Provinsi Bengkulu mengambil Kesimpulan bahwa Hasil Rapat Kerja Tindak Lanjut Arahan Presiden RI hari ini akan di Koordinasikan kepada Polri dan TNI, sehingga kita semua akan selalau bersinergi demi Provinsi Bengkulu.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *