BENGKULU TENGAH – Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP dan Kepala BPBD Samsul Bahri melaksanakan rapat koordinasi Efektivitas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19  secara virtual Kamis, 27 Agustus 2020.

Rapat Koordinasi di Pimpin oleh Menko  Polhukam Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri  Muhammad Tito Karnavian. Dalam arahannya mengajak harus tetap menanggulangi covid-19  pada new normal dan memulihkan secara perlahan-lahan kehidupan bernegara, berbangsa, bermasyarakat dengan seluruh aspek namun tetap mengutamakan pemahaman tentang protokol kesehatan. 

Selain itu juga mengajak seluruh kepala daerah agar melakukan langkah – langkah penegakan disiplin protokol kesehatan. Semuanya diatur dalam Inpress 6/2020. Para Gubernur, Bupati dan Wali Kota untuk meningkatkan sosialisasi secara masif tentang penerapan protokol kesehatan.

Ujung tombak penegakan disiplin di daerah adalah Satpol PP ( dengan di backup TNI-Polri) selain itu juga penguatan kapasitas SDM Satpol PP juga harus dibekali dengan pemahaman Covid-19, protokol kesehatan dan juga fungsi edukasi, sosialiasi dan mitigasi.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *