BENGKULU -Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP Menghadiri acara Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Bengkulu tahun 2021 dengan tema” penguatan sinergi dan pemutahiran data sebagai upaya ketepatan sasaran penerima program kesejahteraan sosial dan bantuan sosial”,

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah bertempat di Hotel Grage Kota Bengkulu Kamis (3/6).

Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah menyatakan terkait dengan angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu saat ini sedang mengalami peningkatan, maka ia minta kepada seluruh wakil bupati dan kota ataupun pihak-pihak terkait untuk tetap sinergi dalam menangani angka kemiskinan tersebut walaupun saat ini sedang dalam keadaan pandemi covid 19.

“Dengan saling sinergi antara kepala daerah mudah-mudahan angka kemiskinan di provinsi Bengkulu akan mengalami penurunan hal ini sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan wakil Gubernur provinsi Bengkulu maju dan sejahtera”,imbuhnya.

Lanjutnya Wagub, ia bersama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu akan turun kelapangan untuk mengetahui langsung data-data garis kemiskinan setiap kabupaten.

“Kita harus pastikan dulu data kemiskinan yang sebenar di setiap kabupaten/kota dan nantinya kita juga akan bentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di setiap daerah,”demikian Wagub.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *