BENGKULU TENGAH -Wakil Bupati Bengkulu Tengah Menghadiri acara Rapat Koordinasi intern oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bengkulu, bertempat di Balai raya semarak (29/3)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli , S.H., M.H., yang di wakili Wakil Bupati Septi Peryadi, S.TP., bersama Seluruh Bupati dan Wakil Bupati seprovinsi Bengkulu serta Wali Kota dan Wakil Wali kota. Turut juga Inspektur Inspektorat Pemerintah Daerah Seprovinsi Bengkulu dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Intern Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Dr. Sally Salamah, Ak., M.Prof.,acc., QIA., CHRP.,CGCAE menyampaikan bahwa di provinsi Bengkulu 9 Kabupaten/Kota mendapatkan penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPKP, itu semua merupakan salah satu hal yang sangat baik untuk pembangunan daerah. Pengawasan Intern antara BPKP dengan semua Daerah di Provinsi Bengkulu haruslah kita optimalkan agar berguna menjalin sinergitas antara kedua belah pihak.jelasnya

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa program yang akan kita bentuk adalah sektor pariwisata, karena sektor pariwisata merupakan sumber daya yang besar dan akan meningkatkan efek yang besar untuk memajukan pembangunan daerah di Provinsi Bengkulu melalui Kabupaten/Kota masing – masing . Jelas Gubernur Rohidin

Di tambahkan Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah Potensi pariwisata di bengkulu ini betul-betul baik, baik wisata alam maupun sejarah. Sehingga sangat di harapkan untuk lebih maju kedepannya. Akan tetapi dalam pengembangan potensi pariwisata ini, harus ada pembangunan yang dominan dan membutuhkan dana dari anggaran daerah yang ada. Pembangunan itu juga harus memiliki intregitas yang baik. Alokasi danapun di peroleh dari anggaran daerah.maka dari itu pendampingan dari BPKP sangatlah di butuhkan. jelas gubernur Rohidin.

Setelah Penyampaian sambutan dan membuka acara secara resmi, BPKP perwakilan Provinsi Bengkulu mengadakan panel diskusi utk menampung saran atau keluhan dari Inspektur Inpektorat di setiap Daerah.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *