BENGKULU TENGAH – Webinar Via Aplikasi Zoom yang diadakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kepada Pejabat daerah-daerah Se-Indonesia, Selasa (29/9).

Webinar tentang sosialisasi peraturan pemerintah nomor 42 tahun 2020 tentang aksesibilitas terhadap permukiman, pelayanan publik dan pelindungan dari bencana bagi penyandang disabilitas di indonesia. Untuk Kabupaten Bengkulu Tengah dihadiri oleh Wakil Bupati Septi Peryadi, S.TP., didampingi Asisten II Elyandes Kori, S.E., M.Si Dan dari BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penyampaian dilakukan oleh beberapa narasumber yaitu dari Staf Khusus Presiden, Walikota Surakarta (Sebagai Kota Percontohan), Direktur pengembangan Kawasan Permukiman, dan Sasana Inklusi dan gerakan advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia Akademisi.

Plt. Sekretaris Jenderal Kementrian PUPR Prof. Dr. Ir. Anita Firmanti.E. Susetyowati,. M.T., dalam sambutannya menyampaikan “bahwa webinar ini mengajak pemerintah berperan penting dalam mewujudkan kota yang setara dan mandiri bagi seluruh masyarakat dan tidak terkecuali bagi penyandang Distabilitas”. Jelas Anita

Angkie Yudistia yang merupakan Staf Khusus Kepresidenan menjelaskan tentang apa saja kesempatan pemerintah mewujudkan hak dan kesamaan untuk kemandirian bagi penyandang Distabilitas dalam permukiman dan ruang publik. Ungkapnya

Di akhir webinar dilakukan pemutaran vidio Animasi Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 42 tahun 2020 oleh Direktur Pengembang Kawasan Permukiman Direktur Jenderal CK. PUPR Ir. Didiet Arief Akhdiat ,M.Si.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *