BENGKULU TENGAH – Vidio Conference oleh  Kementrian dalam negeri kepada Dinas Kesehatan dengan agenda Peran desa dalam penanggulangan Tuberkulosis (TBC) didaerah masing-masing, Kamis (2/7).

Kepala dinas Kesehatan Bengkulu Tengah  Gusti Miniarti S.Kep,.M.H yang diwakili kepala bidang Pelayanan dan Kesehatan Dasar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah dr. Heri Kurniawan dan beberapa jajaran OPD Dinas Kesehatan menghadiri Vidio Confrence oleh Kementrian Dalam Negeri.

Kementrian dalam Negeri oleh Ketua Umum PP ADINKES dr. M. Subuh, MPPM menyampaikan tujuan dan pengantar webinar. Lalu dilanjutkan arahan dan pembukaan oleh Plh. Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah  Kementrian dalam Negeri  Dr. Hari Nur Cahaya Murni,M.Si yang menyampaikan kebijakan mutakhir kementrian dalam negeri terkait penanggulangan Tuberkulosis (TBC).
Dalam pembahasannya dijelaskan oleh Direktur Pelayanan Sosial Dasar Kementrian Desa (PDTT) Bito Wikantosa yang membahas tentang prosedur penganggaran promosi kesehatan , dukungan psikososial dan ekonomi sebagai contoh yaitu jaring pengaman sosial bagi pasien TBC dalam APB Desa.sedangkan Direktur pencegahan dan pengendalian penyakit menular langsung kementrian kesehatan  dr. Wiendra Waworuntu , M.Kes menjelaskan tentang peran dukungan teknis dari FKTP dan BBKPM serta pentingnya peran desa dalam upaya eliminasi TBC.

Vidio Conference berlangsung hingga selesai pemaparan setiap komponen yang ditujukan pada kegiatan penanggulangan Tuberkulosis (TBC) sehingga dapat di realisasikan kepada masyarakat desa oleh dinas kesehatan kabupaten Bengkulu Tengah.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *