BENGKULU TENGAH – Memasuki periode ke – 2, Direktur PDAM Tirta Rafflesia Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Siti Yuningsih, AZ, SE, MH, kembali dilantik sebagai Dirut PDAM Tirta Rafflesia periode 2018 – 2022, Senin (17/12/2018).

Bertempat di aula Kantor Bupati, Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, pelantikan yang dilakukan oleh Bupati, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Septi Peryadi, S.TP l, Sekda Benteng Edy Hermansyah pihak OPD, Camat serta pihak jajaran lainnya.

Disampaikan Bupati, ini merupakan pelantikan kedua yang dilakukannya terhadap ibu Siti. Yang mana jelas dia, pelantikan ini dilakukan lantaran kinerja ibu Siti sebagai Dirut PDAM mengalami peningkatan.

“Kami percaya kalau saudari bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Saya harap tugas ini dapat dijalankan sebaik mungkin sesuai aturan maupun tupoksi yang ada,” ujar Bupati.

Terpisah Sekda Benteng Edy Hermansyah menjelaskan, berdasarkan aturan yang ada, untuk jabatan Dirut PDAM bisa dilakukan selama dua periode, tapi dengan catatan yang bersangkutan tersebut harus memiliki catatan kinerja yang baik.

“Yang pertama melalui seleksi, dan itu sudah kita lakukan empat tahun yang lalu 2015. Kemudian untuk periode kedua ini Perda-nya mengamanatkan bahwa jabatan kedua bisa dilakukan asalkan yang bersangkutan mempertunjukan kinerjanya yang membaik, dan itu sudah dilakukan,” terang Edy.

“Untuk itu kami selaku ketua badan pengawas sudah melakukan beberapa langkah, yang pertama kami minta langsung opini/pendapat tertulis ke BPKP bagaimana kinerja direktur ini sejak dilantik selama empat tahun masa jabatannya. Alhamdullilah dari langkah – langkah yang kami lakukan terbukti catatan yang kami dapat menyatakan kinerjanya sebagai Dirut mengalami peningkatan,” kata Edi.

Sementara itu, usai dilantik sebagai Dirut PDAM periode selanjutnya, Siti berjanji akan terus giat menjalankan tugasnya untuk menjadikan PDAM sebagai perusahan air minum yang mampu mengangkat kemajuan Kabupaten Benteng.

“Dengan jabatan kedua ini saya berjanji akan menjalankan tugas ini sebaik-baiknya sesuai amanat dari bapak Bupati. Dan mudah-mudahan PDAM Tirta Rafflesia akan terus berkembang membantu masyarakat dalam bidang air minum,” demikian Siti. (Tim)