BENGKULU TENGAH –  Pemerintah KabupatenBengkulu Tengah  melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan pelaksanaan sholat hari raya idul fitri 1441 H di rumah Masing-masing. Pelaksanaan dilakukan menggunakan mobil secara keliling setiap desa se- kabupaten Bengkulu Tengah dengan sasaran kantor desa, Masjid, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Seluruh Masyarakat Bengkulu Tengah Rabu (20/5).

Pelaksanaan dibagi menjadi  4 Tim dan memiliki koordinator masing-masing setiap timnya serta dibagi beberapa tujuan dengan jumlah kecamatan di kabupaten Bengkulu Tengah.  Tim 1 yang di koordinir langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan bersama Kadis Dikpora, Polri, TNI, BPBD, MUI, Kemenag , Fkub sedangkan tim 2 yang di koordinir langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Kepala Dinas Dukcapil , Polri, TNI, BPBD, Mui, Kemenag, Fkub. Tim 3 yang di koordinir langsung oleh Kadis DP3AP2KB bersama Kadis Dukcapil , Polri, TNI, BPBD, Mui, Kemenag, Fkub dan tim 4 yang di koordinir langsung oleh Kasatpol PP bersama Kadis Nakertrans, Polri, TNI, BPBD, Mui, Kemenag, BMA. Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan  Pemerintah kabupaten Bengkulu juga memberikan Selebaran Himbauan/ petunjuk teknis pelaksanaan sholat hari raya idul fitri 1441 H di rumah masing-masing kepada Para Kades supaya bisa diteruskan kemasyarakat.

Bupati Bengkulu tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H melalui juru bicara tim gugus covid-19 Kabupaten Bengkulu Tengah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Budiman Efdy W, S.E, S.IP, M.Si mengatakan bahwa point-point sosialisasi meliputi :

  1. Masyarakat dihimbau untuk Tidak melaksanakan takbir keliling
  2. Masyarakat dihimbau untuk tidak melaksanakan halal bihalal yang menimbulkan kerumunan
  3. Masyarakat  dihimbau untuk melaksanakan rangkaian ibadah sholat idul fitri dirumah masing-masing sesuai dengan petunjuk teknis dari Kemenag dan MUI
  4. Dihimbau agar ditiadakan pelaksanaan rangkaian ibadah sholat idul fitri dimasjid  atau lapangan terbuka
  5. Memperbanyak dan meningkatkan ibadah serta berdoa agar kita semua  senantiasa dalam lindungan allah SWT dan terhindar dari wabah covid-19
  6. Masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dari lingkungan , menggunakan masker, menerapkan physical Distancing (menjaga jarak dan menghindari kontak fisik , menjauhi dan mencegah kerumunan).

Tim Liputan MC Bengkulu Tengah

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *