BENGKULU TENGAH – Bupati Bengkulu Tengah Dr.H.Ferry Ramli, S.H.,M.H melalui Sekda Bengkulu Tengah, Edi Hermansyah S.Si.,M.Sc, Ph.D sampaikan nota penjelasan Bupati Bengkulu Tengah terhadap dua Raperda di Ruang Komisi III Selasa (16/11).

Dua Raperda yang disampaikan yaitu Raperda tentang penyidik pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Tengah dan perubahan atas peraturan daerah nomor 16 tahun 2020 tentang pokok – pokok pengelolaan keuangan daerah.

Seperti yang disampaikan Sekda Bengkulu Tengah Edi Hermansyah S.Si.,M.Sc, Ph.D Raperda tentang penyidik pegawai negeri sipil dalam rangka menciptakan kondisi ketentraman dan ketertiban umum daerah untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan juga seiring dengan perkembangan dinamika dan kebutuhan hukum di Kabupaten Bengkulu Tengah maka harus segera dibuat.

“Melalui penegakan hukum terhadap pelanggaran peraturan daerah dan peraturan pelaksanaannya perlu ditingkatkan peranan penyidik pegawai negeri sipil Kabupaten Bengkulu Tengah secara terkoordinasi, terarah, terpadu dan berkesinambungan” jelasnya

Sementara itu nota penjelasan selanjutnya yaitu perubahan atas peraturan daerah nomor 16 tahun 2020 tentang pokok – pokok pengelolaan keuangan daerah ini juga dalam rangka menjaga 3 (Tiga) pilar tata pengelolaan keuangan daerah yang baik yaitu transparansi, akuntabilitas dan partisipatif.

“ Dengan harapan pembahasan dua raperda tersebut berjalan lancar dan dilandasi dengan musyawarah dan mufakat untuk mewujudkan penyelenggaran pemerintahan yang lebih baik” tutup Edy

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *