BENGKULU TENGAH– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah terus berupaya untuk melaksanakan program vaksinasi. Kali ini vaksinasi booster Covid 19 yang di salurkan kepada TNI/Polri maupun ASN dengan tujuan untuk menurunkan lajunya kasus covid 19.

Rapat koordinasi validasi/ sinkronisasi data dan percepatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Aula Serba Guna Polres Bengkulu Tengah (13/01).

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., yang di Wakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Elyandes Kori,. S.E., M.Si,. Hadir dan memimpin rapat yang di dampingi Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto, S.IP., M.H., turut hadir Wakapolres Bengkulu Tengah Kompol Januri Sutirto, S.H., Ketua Komis I DPRD Arsyad Hamzah, S.E., Pabung TNI Letk (Inf) Abrori Abbas, S.E., M.T , serta Kepala OPD Terkait.

Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Kabupaten Bengkulu Tengah menyampaikan bahwa Kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19 bagi TNI/Polri dan ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah di dahulukan merupakan solusi yang sangat baik, yang mana TNI/Polri maupun ASN merupakan orang yang rentan sekali bersoaialisasi maupun berinteraksi dengan masyarakat luas hampir setiap harinya, Penularan virus ini lebih rentan terhadap TNI/Polri sera ASN.

” dengan adanya Vaksinasi Booster covid-19 ini diharapkan dapat meminimalisir serta memutus penyebaran covid 19 terutama dengan adanya varian baru ini. Karena dengan adanya vaksinasi booster ini, suntikan yang ke 3 kali ini di harapkan dapat memperkuat kekebalan tubuh setiap orang yang menerimanya.” Ungkapnya

Dikatakan Ketua Komisi I DRPD Bengkulu Tengah Arsyad Hamzah, SE dengan telah dilaksanakan program vaksinasi booster Covid 19 maka penyebaran Covid 19 dapat dikendalikan dan menambah kekebalan tubuh.

“Saya berharap program vaksinasi booster Covid 19 ini terus berjalan dengan baik. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi setiap kegiatan vaksinasi yang di lakukan oleh dinas kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah selama ini. Masih banyaknya ASN di OPD yang belum melakukan vaksinasi ke 1 maupun ke 2 untuk segera melakukan vaksinasi, agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat kita.” Ucapnya

Waka Polres Bengkulu Tengah Kompol Januri Sutirto, S.H. menjelaskan vaksinasi booster Covid 19 pertama dilakukan oleh anggota Polres kabupaten Bengkulu tengah sebanyak 295 dengan rincian Anggota Polres sebanyak 196 orang dan 99 orang dari jajaran polsek.

“Kita lakukan lebih awal vaksinasi booster Covid 19 agar dapat memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat kita agar mau di vaksinasi.” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah Gusti Miniarti, S.Kep.,M.H. , menyampaikan Vaksin booster Covid-19 adalah dosis vaksinasi ketiga yang bertujuan untuk memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya.

“Salah satu syarat agar dapat di vaksinasi booster Covid 19 adalah sudah melakukan vaksinasi ke-1 dan ke- 2, Maka dari itu kami himbau kepada pelayanan publik maupun masyarakat agar segera melakukan vaksinasi serta kami juga berharap vaksinasi booster Covid 19 bisa mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.” Demikian

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *