BENGKULU TENGAH – Dalam rangka tindak lanjut arahan presiden tentang pandemi covid 19 dan dorongan cepat vaksinasi di Indonesia, Gubernur Bengkulu melaksanakan rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Kerja Satgas Covid 19 dan Capaian Vaksinasi di wilayah Kabupaten/Kota bersama seluruh Bupati/Walikota di Provinsi Bengkulu melalui Video Conference (Vidcon). Kamis (28/10)

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah memimpin rapat secara langsung serta di dampingi Jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H, menghadiri Rapat Koordinasi, turut hadir Kajari Bengkulu Tengah Tri Widodo, S.H., M.H., Kapores Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto, S.IK., M.H., Kepala BPBD serta OPD terkait lainnya.

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa meskipun indikator penyebaran covid 19 semakin kecil tetapi semua jajaran pemerintah maupun masyarakat umum tidak boleh abai dan vaksinasi harus tetap di optimalkan serta terus di dorong hingga mendapatkan capaian maksimal.

” persentase vaksinasi untuk provinsi bengkulu masih di bawah 50%, untuk provinsi bengkulu berada di urutan ke 28 dari 34 provinsi. Sehingga kita harus meningkatkan persentase vaksinasi di daerah kita ini. Berbagai cara dan strategi harus kita lakukan untuk meningkatkan kemauan masyarakat untuk ikut vaksin, mempersiapkan kesediaan vaksin di daerah masing-masing secara optimal. Karena untuk minggu pertama bulan november vaksinasi untuk provinsi Bengkulu harus berada di atas rata-rata.” Jelasnya

Ditambahkan Gubernur Bengkulu bahwa ada 3 Kabupaten yang persentase Vaksinasinya masih sangat rendah yaitu Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong dan Muko-Muko. Sedangkan untuk Kabupaten yang persentase Vaksinasinya sudah di atas 50% hanya Kabupaten Bengkulu Tengah. Tutupnya

Di waktu yang berbeda Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Bengkuku Tengah terhitung 27 Oktober 2021 persentase Vaksinasinya sudah mencapai 51,08% untuk dosis pertama.

“Pencapaian persentase vaksinasi yang telah mencapai 50% tidak menjadikan Kabupaten Bengkulu Tengah Tinggi Hati, karena semua itu terwujud berkat kerja sama semua stakeholder, baik pemerintah Daerah maupun jajaran forkopimda” jelas Bupati

Di akhir penyampaiannya Bupati Bengkulu Tengah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan untuk semua masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan serta harus ikut vaksin”. Tutupnya

Rapat koordinasi Evaluasi Kinerja Kerja Satgas Covid 19 dan Capaian Vaksinasi di wilayah Kabupaten/Kota juga di hadiri oleh Asisten III Setda Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah secara langsung dari SMP Negeri 1 Bengkulu Tengah yang merupakan pusat Vaksinasi Serentak Kabupaten Bengkulu Tengah dengan 17 titik lainnya dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *