BENGKULU TENGAH -Dalam rangka menindaklanjuti petunjuk Bupati Bengkulu Tengah, Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh OPD dan organisasi di Kabupaten Bengkulu Tengah .

Rapat koordinasi di laksanakan di Aula Pertemuan Kantor Bupati Bengkulu Tengah. Kamis (20/1)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H .Ferry Ramli, S.H., M.H, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nurul Iwan Setiawan, S.Sos., M.Si., memimpin rapat secara langsung yang di dampingi oleh Kasi Intel Kejari Bengkulu Tengah Septeddy E. W., S.H., M.H , Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan,. S.Ag., M.M.,. Turut hadir seluruh OPD dan Camat serta Organisasi di Kabupaten Bengkulu Tengah

Dalam sambutannya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menjelaskan ada beberapa kegiatan yang akan di laksanakan pada tahun 2022 ini.

” ada 4 kegiatan yang akan di laksanakan dalam tahun 2022 ini yaitu Safari Ramadhan, MTQ Kabupaten , penyembelihan Hewan Qurban serta kewajiban Zakat oleh ASN di Pemerintah Daerah”. Ungkapnya.

Di tambahkan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat bahwa 4 kegiatan yang akan dilaksanakan akan di koordinasikan kembali untuk waktu dan lokasinya. Sementara itu, Kegiatan Safari Ramadhan pada bulan puasa nanti di laksanakan pada 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah tetapi Bidang Kesejahteraan Rakyat tetap berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Kabupaten Bengkulu Tengah terlebih dahulu. Tutupnya

Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan S.Ag., M.M menyampaikan bahwa Kemenag Bengkulu Tengah siap membantu dalam kegiatan MTQ Kabupaten Nantinya.

“Kegiatan MTQ Provinsi kemungkinan akan di laksanakan pada bulan mei di Kabupaten Kaur, sehingga di harapkan nanti Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan MTQ Kabupaten sebelum bulan mei, sehingga nanti dapat menjadikan pemenang MTQ di Kabupaten untuk dapat di ikut sertakan pada MTQ Provinsi. Ungkapnya

Sementara untuk kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban pada hari Raya Idul Adha Nanti tetap dengan prosedur seperti tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan untuk Zakat bagi ASN kepada Baznas Kabupaten akan berlangsung sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada. (MC/EK)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *