BENGKULU TENGAH – Rapat Tentang Penyelesaian Masalah Pertanahan Pemukiman Untuk Detasemen Zeni Tempur (DENZIPUR) di Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, Jum’at (24/7)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli,S.H.,M.H. yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Edy Hermansyah, S.Si., M.Sc., Ph.D bersama Dandim 0407 Kol. Inf . Uchi Cambayong ,S.IP, Asisten I bidang Adminstrasi Pemerintahan Drs. H. Fajrul Rizki, M.M, Inspektur Inspektorat Kabupaten Bengkulu tengah Lili Triyanti, S.Sos serta Turut hadir Kepala BPN kabupaten Bengkulu Tengah Ir. Hazairin Masrib, M.M., Kepala DPKPP Drs. Hendri Donal, SH.MH., Camat Taba Penanjung Syofyan Anshori,S.Pd., Kepala dinas Komunikasi dan informatika
H. Budiman Efdy W., SE., S.IP., M.Si., Kepala Bagian Hukum Zohri Kusnadi , SH ., kepala Bidang aset BKD Henri Bela, S.Sos., dan Kepala Bagian Pemerintahan Drs.Jaka Santoso.

Sekretaris Daerah Edy Hermansyah S.Si , M.Sc., Ph.D memimpin pembahasan tentang ganti rugi satu bidang tanah atas nama Mulyadi (Doe) yang telah masuk dalam sertifikat Detesemem Zeni Tempur (Denzipur) yang telah bersertifikat.

Dalam rapat ini disepakati beberapa point antara lain :

  1. KODIM 0407 diminta oleh Pemerintah Daerah untuk melengkapi surat-surat untuk proses.
  2. SPH ditanda tangani oleh camat.
  3. Hal-Hal yang berkaitan dengan pemilik lahan akan diselesaikan oleh Dandim
  4. Anggaran pergantian akan dilakukan pada APBD-P 2020 DPKPP dan paling lambat tahun 2021.
  5. Kodim akan mengajukan permohonan Hibah Kembali.
  6. Dasar penggaran untuk pergantian tanah pada APBD DPKPP adalah surat pernyataan dari kepala BPN dan inspektur Inspektorat Kabupaten Bengkulu Tengah bahwa tanah tersebut belum pernah dibayarkan.

Dalam hal ini sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Edy Hermansyah, S.Si., M.Sc. Ph.D mengharapkan agar penyelesaian masalah ini dapat dilaksanakan dan diselesaikan dengan tepat dan cepat. Sehingga tidak akan ada lagi permasalahan di kemudian hari nantinya. Tutup Edy

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *