BENGKULU TENGAH – Dalam Rangka menindaklanjuti surat telegram Kapolda Bengkulu : STR/397/XII/Ops.1.1/2021 tanggal 17 Desember 2021 tentang Rakor Linsek Operasi Lilin Nala 2021,Polres Bengkulu Tengah bersama pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Rapat Koordinasi di Pimpin oleh Wakapolres Bengkulu Tengah di dampingi Wakil Bupati Bengkulu Tengah, bertempat di Ruang Serba guna Polres Bengkulu Tengah. Senin (20/12)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., yang di wakili Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP., M.AP ikut menghadiri dan juga didampingi Kepala Opd terkait lainnya.

Dalam penyampaiannya Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP., M.AP., menjelaskan bahwa setiap OPD di Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah siap mendukung dan bekerja sama untuk menjalankan Operasi Lilin Nala 2021 menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

” setiap OPD yang terkait dalam operasi Lilin Nala tahun 2021 ini untuk segera mempersiapkan personil pembantu TNI dan Polri, seperti dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Sedangkan untuk kendaraan darurat serta peralatan pendukung seperti mobil Ambulans, Tenda, Mobil angkut penumpang, dan lain-lain agar instansi terkait menyiapkannya”. Jelasnya

Di tambahkan Wakil Bupati Bengkulu Tengah bahwa mengharapkan semua OPD terkait yang telah di tugaskan dapat berperan aktif dalam kegiatan Operasi Lilin Nala 2021 ini dan semoga Kabupaten Bengkulu Tengah tetap aman dan terkendali. Ungkapnya

Sedangkan Waka Polres Bengkulu Tengah Kompol Januri Sutirto, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Lilin Nala 2021 ini akan di mulai pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

” operasi Lilin Nala 2021 ini melibatkan semua jajaran, baik TNI dan Polri maupun jajaran pemerintah Daerah, personil akan di bagi tugas di 2 tempat berbeda, yakni di kecamatan Pondok Kelapa dan Kecamatan Taba Penanjung”. Jelasnya

Di tambahkan Waka polres Bengkulu Tengah bahwa di tanggal 25 Desember 2021 pagi jajajaran forkopimda akan memantau dan mengecek secara langsung kegiatan Natal di Setiap gereja di Kabupaten Bengkulu Tengah.

” di Pos Palayanan Masyarakat pada 2 titik perbatasan di kabupaten Bengkulu Tengah akan di siapkan Pos penjagaan untuk mengkoorsinasikan masyarakat yang akan masuk dan keluar di daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, seperti pengecekan Prokes serta pengecekan Vaksinasi. Pos Pelayanan di Perbatasan juga akan di siapkan Fasilitas Vaksin.sehingga nanti setiap orang yang belum di vaksin dapat vaksin di lokasi tersebut”. Jelasnya

Protokol kesehatan akan menjadi acuan penting dalam operasi Lilin Nala 2021 , sehingga Nanti Pandemi Covid 19 tidak akan meningkat kembali.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *