BENGKULU TENGAH – Mendukung upaya penerapan new normal dalam kehidupan bermasyarakat, Puskesmas Karang Tinggi melakukan upaya pencegahan Covid-19 melalui pendekatan keluarga. Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, Puskesmas Karang Tinggi menerjunkan personil untuk mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan edukasi tentang New Normal dan memberikan masker kepada warga lanjut usia yang berisiko.

Menurut Kepala Puskesmas Karang Tinggi Fahmul Ansori, SKM dengan mempertimbangkan roda perekonomian masyarakat yang harus terus berjalan tanpa mengesampingkan fakta bahwa virus Covid-19 itu benar-benar ada dan belum ada vaksinnya, maka masyarakat dihimbau untuk segera bersiap diri menghadapi era “New Normal”.

“Ini adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, tapi ditambah dengan penerapan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Protokol yang sejak awal sudah sama-sama kita lakukan selama ini, kita jadikan sebuah kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Fahmul

“New Normal” adalah sebuah istilah dimana masyarakat diminta untuk menyesuaikan diri sambil beraktivitas seperti biasa. Tentu, aktivitas yang dilakukan bukan seperti sebelum adanya pandemi corona ini. Aktivitas yang dilakukan harus tetap berpegang pada protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan kerap mencuci tangan.

Dokter Puskesmas Karang Tinggi, dr. Radhitya, memaparkan “Masyarakat diharapkan memiliki kepedulian untuk melakukan tindakan pencegahan dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “New Normal” bukan berarti pasrah, bukan berarti kalah, bukan berarti cuek dan abai. Tetap lindungi diri dan sayangi keluarga kita di rumah, lindungi orang tua kita yang sudah lanjut usia dengan selalu menjalankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *