BENGKULU TENGAH– PT. Taspen (persero) Cabang Bengkulu menggelar acara sosialisasi program ketaspenan dan sekaligus perkenalan bank mandiri taspen dilingkungan PNS dan non PNS di Pemkab Bengkulu Tengah. Acara ini dilaksankan di Aula kantor bupati Rabu (24/3).

Dalam sosialisasi ini ada 4 program yang sampaikan oleh pihak taspen yakni, program pensiun, tunjungan hari tua (THT), program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM).

Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh Staf Ahli bupati bidang pemerintahan hukum dan politik Zamzami Syafei, S.IP.,M.Si sekaligus memberikan arahan kepada peserta. Adapun peserta sosialisasi ini terdiri dari PNS, dan non PNS.

Dalam kesempatan ini Zamzami Syafei, S.IP.,M.Si mengatakan program taspen merupakan untuk kalangan PNS dan non PNS sehingga pada saat pihak taspen memaparkan materinya nanti agar bisa dipahami betul dan di dengarkan oleh semua peserta karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap PNS terutama di ruang lingkup pemkab bengkulu tengah.

“semoga program taspen ini nanti bisa di manfaatkan oleh semua PNS ataupun non PNS terutama dilingkungan pemkab benteng karena kesejahteraan PNS tentu idaman kita semua baik masih aktif masa aktif maupun tidak aktif lagi (pensiun),”harapannya.

Sementara itu, Branch Manager PT. Taspen (persero) Cabang Bengkulu Fanny Yudha menjelaskan PT. Taspen merupakan pelayanan yang begerak dibidang asuransi termasuk persiapan dana tabungan pensiun PNS atau non PNS, selain itu juga taspen mengelurkan program Top up tabungan hari tua tambahan bagi PNS aktif sehingga nantinya bisa mendapakan dana tabungan hari tua lebih saat usia pensiun.

“program ini tidak hanya pns saja namun hadirnya taspen juga programnya bisa dimanfaatkan bagi masyarakat luas,”demikian.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *