BENGKULU TENGAH- Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkulu Tengah Serta Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bengkulu Tengah Masa Bakti 2021-2026.

Berlangsung di Puncak Hotel Tahura Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah (17/06).

Ketua PMI Provinsi Bengkulu Drs. H. Asnawi A Lamat melantik secara resmi Ketua PMI Bengkulu Tengah masa bhakti 2021-2026 dr. Listikarini Hilen Widyastuti beserta seluruh pengurus lainnya. pelantikkan di saksikan secara langsung oleh Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si Ketua,  Ketua Bidang PB dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu Syamsu Amanah, S.Sos serta para undangan lainnya.

Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si mengatakan sangat mengapresiasi dan ucapan selamat kepada pengurus PMI Kabupaten Bengkulu Tengah yang baru saja dilakukan pelantikan. Sehingga ini akan menjadi awal yang baik bagi pengurus PMI untuk dapat meningkatkan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Selain itu, Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan salah satu tulang punggung bagi kemanusiaan apabila terjadi bencana alam. Oleh karena itu kepada seluruh kepengurusan PMI Benteng untuk tetap menjalin kerjasama yang baik.

"Saya berharap PMI Benteng akan selalu siap siaga apabila terjadi bencana alam dan saling bersinergi kepada pihak pemerintah. karena dengan berkerja ikhlas mudah-mudahan akan mendapatkan hasil yang baik,"imbuhnya.

Sementara itu, dikatakan Ketua PMI Provinsi Bengkulu Drs. H. Asnawi A Lamat, M.Si ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang di hadiri langsung Pj Bupati Benteng, tentunya dengan kehadiran beliau akan memberikan semangat baru bagi kepengurusan PMI maupun PWRI kedepannya.

"Kita berharap kepada kepengurusan yang baru untuk tetap bersinergi kepada pihak terkait agar tugas-tugas yang telah berikan kedepannya dapat berjalan dengan baik dan tetap berkerja dengan ikhlas dalam membantu sisi kemanusiaan,"ungkapnya.

Ketua PMI Bengkulu Tengah masa bakti 2021-2026 dr. Listikarini Hilen Widyastuti menyampaikan bahwa program-program PMI kedepannya sama seperti tahun-tahun sebelumnya selain penguatan organisasi juga membantu penanggulangan bencana di bidang kesehatan, membantu pemerintah untuk menangani Covid 19 dan penguatan guru pendidikan dan pelatihan bagi remaja dengan Palang Merah Remaja (PMR). 

"Terkait mobil operasional kami berharap kepada Pemda Benteng ada bantuan mobil ambulans. namun kalau memang diberikan mobil minibus kami terima dengan senang hati. Kami juga sudah mengajukan usulan kepada PMI pusat mudah-mudahan tahun depan itu kami akan diberikan mobil ambulans terkhusus untuk PMI Benteng,"tutupnya.
(MC/OF).