BENGKULU - Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si menghadiri pembukaan  pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Bengkulu Tahun 2022.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Bengkulu tahun 2022 di buka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, bertempat di Balai Buntar Kota Bengkulu. Rabu Sore (22/6)

Turut hadir dalam pembukaan POPDA Bengkulu tahun 2022 yaitu Anggota DPD RI Dapil Bengkulu H. Ahmad Kanedi, S.H., M.H., Jajaran Forkopimda Provinsi , Bupati/Wali kota Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, jajaran SKPD Provinsi dan seluruh Pembina, Pelatih serta seluruh Atlet POPDA Bengkulu 2022

Gubernur Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan POPDA tahun 2022 ini merupakan wadah untuk menjaring atlet-atlet yang memiliki kemampuan lebih dalam suatu olahraga, sehingga nantinya akan di ikut sertakan dalam event perlombaan atau pertandingan yang lebih tinggi tingkatnya seperti Tingkat Nasional bahkan Internasional.

" saya sangat mengharapkan kepada seluruh komponen yang ada di dalam lingkaran pelaksanaan POPDA ini, baik pembina, pelatih, atlet bahkan wasitnya dapat menjadikan pelaksanaan POPDA ini untuk meningkatkan Persatuan dan Kesatuan kita sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). khususnya Provinsi Bengkulu." ungkapnya

Di tambahkan Gubernur Bengkulu bahwa dengan adanya event khusus olahraga seperti ini juga dapat menjadi wadah sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih mencintai kesehatan demi diri sendiri, salah satunya dengan berolahraga.

" selain untuk menjaring atlet terbaik, ajang POPDA ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk mensosialisasikan pentingnya berolahraga kepada masyarakat Bengkulu khususnya. saya juga mengharapkan kepada semua atlet untuk dapat menampilkan yang terbaik dan selalu menjunjung tinggi sportivitas" tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman,.S.Ag., menjelaskan bahwa ada sebanyak 1035 orang atlet dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Bengkulu tahun 2022 ini. 

" 8 cabang olahraga yang di pertandingan meliputi Sepak Bola, Bola Basket, Bola Volley, Tenis Lapangan, Silat, Tinju , Takraw dan Bulu Tangkis. selain itu, POPDA Bengkulu tahun 2022 ini merupakan ajang seleksi untuk menuju pra POPNAS yang akan di laksanakan pada bulan oktober di Lampung." terangnya 

Setelah Pembukaan POPDA Bengkulu tahun 2022, Pj. Bupati Bengkulu Tengah bergegas secara langsung menuju Stadion Semarak Sawah Lebar untuk menyaksikan pertandingan Sepak Bola antara Kabupaten Bengkulu Tengah VS Kabupaten Kaur. Demikian (MC/EK)