BENGKULU - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen dan PT. Taspen melaksanakan Sosialisasi Ketaspenan dan pelatihan wirausaha bagi PNS yang memasuki usia pensiun, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Purna tugas.

Kegiatan berlangsung di Hotel Grage Bengkulu. Senin Pagi (20/6)

Kegiatan berlangsung tanggal 20-21 Juni 2022 di buka secara resmi oleh Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., turut hadir Kepala Cabang Bengkulu Bank Mandiri Taspen Rahardi Yogo Poerwandityo, Branch Manager PT.Taspen (Persero) Dedi Rosyidi  Efianto dan beberapa kepala OPD terkait lainnya.

Pj. Bupati Bengkulu Tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bangga atas dedikasi, etos kerja , dan pengabdian PNS yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. semua itu di buktikan karena tidak adanya catatan pelanggaran disiplin dan sangketa pada masa akhir jabatannya saat ini.

"saya berharap dengan adanya contoh disiplin uang baik oleh bapak/ibu dapat menjadi contoh bagi junior-junior yang baru merintis menjadi PNS yang baik. Kita sebagai abdi masyarakat dan negara harus dapat menjadi contoh sebagai pengabdian terbaik bagi kemajuan tempat kita ditugaskan." ungkapnya

Di tambahkan Bupati Bengkulu Tengah bahwa PNS yang telah memasuki purna tugas harus selalu berkontribusi untuk memberikan karya terbaik demi kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah.

" kita harus dapat selalu berkontribusi serta mempertahankan nama baik diri sendiri, keluarga maupun pemerintahan dimana tempat kita bertugas sebelum pensiun, sehingga nama kita selalu dapat menjadi yang bersih dan baik." terangnya

Sementara itu, Kepala BKPSD Apileslipi., S.Kom., M.Si menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan pemberian apresiasi kepada Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Bengkulu Tengah yang memasuki masa purna tugas (pensiun). ada sebanyak 170 Orang yang akan menerima SK Pensiun, di antaranya dalam Organisasi Pemerintah daerah (OPD), Sekretariat Daerah (Setda) maupun Guru-guru sekolah di Ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

"selain pemberian SK pensiun, kegiatan sosialisasi untuk PNS yang pada masa purna tugas di lakukan selama 2 hari.kegiatan tersebut berkerja sama dengan PT. Taspen (Persero) dan Bank Mandiri Taspen Cabang Bengkulu. diharapkan juga dengan adanya sosialisasi dan Pelatihan kewirausahaan dapat memberikan pengetahuan bagi PNS yang pensiun dan menambah wawasan" terangnya. (MC/EK)