BENGKULU TENGAH-Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bengkulu Tengah Periode 2022-2027.

Berlangsung di Hotel Puncak Tahura Kecamatan Pondok Kubang 
Kamis (04/08).

Tampak hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bengkulu Tengah Zamzami Syafei, S.IP.,M.Si Kepala Dinas Kesehatan  Ns. Gusti Miniarti, S.Kep., MH, Direktur RSUD Benteng Dr. Hery Kurniawan, Camat Pondok Kubang Aminudin, S.H dan undangan lainnya. 

Dimana yang terpilih menjadi ketua DPD PPNI Bengkulu Tengah Periode 2022-2027 Ns. Noni Rahmi Darti, S.Kep yang di Lantik langsung oleh Bendahara PPNI Provinsi Bengkulu Ns. Dedy Haryanto, S.Kep.

Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus DPD dan PPNI Kabupaten Bengkulu Tengah periode 2022-2027. Semoga dengan telah dilakukan pelantikan dan sumpah janji ini berharap dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung Jawab sekaligus menjadikan wadah dalam menampung aspirasi dari masyarakat demi menciptakan masyarakat sehat bebas dari serangan penyakit.

Berhubungan dengan pandemi Covid 19 saat ini belum tahu kapan selesainya, maka tantangan bagi tenaga kesehatan kedepannya akan semakin berat, karena sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan. 

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pengurus DPD PPNI Benteng yang telah dilantik, saya juga berharap PPNI untuk tetap meningkatkan Kolaborasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah maupun pihak-pihak lainya demi kemajuan Benteng khususnnya di bidang kesehatan,"Ucapnya.

Sementara itu Bendahara PPNI Provinsi Bengkulu Ns. Dedy Haryanto, S.Kep setelah selesai melakukan proses pelantikan ia juga mengatakan Kepada DPD PPNI yang baru, agar dapat meningkatkan kinerja dan selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah upaya membangun peran PPNI untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang bermutu.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada DPD PPNI Benteng, Semoga selalu terjalin kerja sama yang baik sesuai dengan visi dan misi dalam membesarkan organisasi PPNI kedepannya," demikian (MC/OF).