BENGKULU TENGAH - Forum CSR Kabupaten Bengkulu Tengah bekerja sama dengan PT. Inti Bara Perdana (IBP) membagikan bantuan sembako  bagi korban Banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan Forum CSR Bengkulu Tengah bersama PT. IBP kepada 7 desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah yang terdampak Banjir, Ke 7 desa tersebut yaitu Desa Nakau, Desa Taba Pasmah, Desa Taba Terunjam, Desa Jayakarta, Desa Pulau Panggung, Desa Talang Empat, Desa Kembang seri, Desa Sidadi, Desa Kancing, dan Desa Tengah Padang. Sabtu (2/7)

Direktur PT. IBP Sutarman menjelaskan Pihaknya sangat prihatin atas musibah Banjir yang terjadi, khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam bentuk kepedulian PT. IBP memberikan bantuan sembako yang dapat di manfaatkan oleh korban banjir. setidaknya  bantuan sembako yang di berikan dapat membantu beban dan kebutuhan korban yang terdampak banjir saat ini.

" kami meminta kepada korban jangan di lihat isi dan nilai sembako yang kami berikan, akan tetapi kami memberikan dengan ikhlas dan tulus untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan korban banjir. kami sangat berharap kepada perusahaan yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah dapat ikut serta membantu masyarakat yang terdampak banjir melalui forum CSR Kabupaten Bengkulu Tengah. Forum CSR di bentuk sebagai wadah dan tempat untuk kita memberikan bantuan bagi masyarakat" terangnya.

Sementara itu, Bendahara Forum CSR yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Tengah Evi Susanti, S.IP., meyampaikan bahwa selain PT. IBP tidak ada perusahaan lain di Kabupaten Bengkulu Tengah ini yang menghubungi forum CSR untuk turut andil dalam membantu korban banjir. akan tetapi, pihaknya berharap dan menegaskan  kepada semua perusahaan di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk dapat memberikan CSRnya dalam wujud membantu masyarakat Bengkulu Tengah yang menjadi korban banjir.

" kami sangat berharap kepada seluruh perusahaan di Kabupaten Benteng untuk tegerak hatinya agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Bengkulu Tengah. Tujuan berdirinya Forum CSR ini adalah untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan" tegasnya

Di waktu yang berbeda, mewakili Pemerintah Daerah  Kadis Sosial Hj.Dra. Martinih mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT IBP dan Forum CSR telah membantu warga Kabupaten Bengkulu Tengah yang menjadi korban banjir.

" Forum CSR membuktikan bahwa sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kami dari pemerintah Daerah juga sangat berharap agar perusahaan lain ikut serta membantu. selain itu, kami dari Dinsos Benteng telah menyalurkan bantuan kepada seluruh korban bencana Banjir yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah  kemarin dan seluruh bantuan juga telah tersalurkan kepada korban banjir di Kabupaten Benteng tanpa terkecuali, semoga bantuan yang sudah di terima dapat di manfaatkan dengan baik oleh korban banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah." tutupnya (MC/EK)