Bengkulu Tengah, MC Benteng - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) mingguan melalui zoom Meeting yang di pimpin oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si. yang berlangsung dari Gedung Bhakti Praja Jakarta. Senin Pagi (20/3/2023)

Rakor di ikuti oleh TPID Bengkulu Tengah yang yang dipimpin Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eka Nurmaeni, S.E., M.Pd.,. turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi , Keuangan dan Pembangunan H. Amirul, S.H., M.M., Perwakilan BPS serta beberapa kepala OPD terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Inspektur Jenderal Kemendagri RI Tomsi Tohir Balaw menjelaskan tentang data kebutuhan daerah yang kekurangan beberapa macam pangan menjelang ramadhan 1444 Hijriah.

" Kita harus dapat mencari solusi bagaimana cara mendapatkan kekurangan pangan di bulan ramadhan ini dengan pasokan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, untuk kita ketahui bersama ada 82 daerah di Indonesia yang mengalami defisit pasokan minyak goreng dan pada rakor menjelang ramadhan saai ini akan kita cari solusi terbaik demi mencukupi kebutuhan masyarakat." Inginnya

Selanjutnya, Irjen Kemendagri beserta TPID seluruh Indonesia mendengarkan pemaparan dari beberapa dirjen kementerian dan Badan Pusat Statistik (BPS) pusat terkait Pengendalian Inflasi menjelang Ramadhan 1444 Hijriah ini.

Lanjut Tomsi, kami juga mengharapkan kepada Satgas Pangan dari Polri untuk membantu memantau kejadian real di pasaran terkait pasokan dan harga stabilitas kebutuhan pokok pangan di Seluruh Indonesia. Tutupnya (MC/EK)

20