Bengkulu Tengah, MC Benteng - Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si didampingi Pj Sekda Drs. Hendri Donal, S.H., M.H., dan asisten bidang administrasi umum H. Elyandes Kori, M.Si menghadiri acara penganugerahan predikat kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah  tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Bupati (RRB). Kamis (13/02/2025) 

Hadir langsung Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu Mustari Tasti, S.E beserta jajaran, Kepala OPD terkait atau yang mewakili Kabupaten Bengkulu Tengah, serta undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Pj Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu dan apresiasi kepada OPD yang sudah mendapatkan penghargaan serta berpesan agar dapat mempertahankan predikat tersebut dan mensosialisasikannya ke OPD lain untuk meningkatkan fungsi pelayanan publik di Bengkulu Tengah 

"Saya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan kehormatan dari Ombudsman Perwakilan Provinsi Bengkulu yang telah memberikan predikat terbaik dalam pelayanan publik, kami atas nama Pemkab Bengkulu Tengah merasa sangat tersanjung dan bangga atas penghargaan dengan predikat sempurna yang diberikan, ini harus dipertahankan dan disosialisasikan ke OPD di Bengkulu Tengah lainnya agar bisa meningkatkan capaian lainnya dalam hal pelayanan publik." 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu Mustari Tasti, S.E dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas adalah salah satu pilar utama dalam menciptakan Pemerintahan yang baik melalui pelayanan publik yang transparan, efektif dan efisien yang dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Penilaian predikat kepatuhan penyelenggaraan  pelayanan publik ini bukan hanya sekedar sebuah kewajiban administratif, tetapi juga sebagai wujud komitmen kita bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dari hasil evaluasi yang dilakukan dengan bangga kami sampaikan bahwa Kabupaten Bengkulu Tengah terus menunjukan komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, hasil penilaian tahun 2024 mencerminkan adanyan kemajuan signifikan dalam berbagai aspek, kami mengapresiasi dedikasi pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah serta seluruh perangkat daerah yang bekerja keras dalam mewujudkan pelayanan publik. Saya ucapkan selamat atas capaiannya semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan berkomitmen dalam melayani masyarakat dengan baik" 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada masing-masing OPD. (MC/BDR)

Berikut OPD dan instansi di Pemkab Bengkulu Tengah  yang mendapatkan penghargaan kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman tahun 2024: 

1. Dinas PMPTSP dengan capaian nilai 95.79

2. Dinas Dukcapil  dengam capaian nilai 94.74

3. Dinas Kesehatan dengan capaian nilai 94.15

4. Puskesmas Sri Kuncoro dengan capaian nilai 93.47

5. Dinas Sosial dengan capaian nilai 89.63

6. Puskesmas Pekik Nyaring dengan capaian nilai 89.39

7. Dinas Dikbud dengan capaian nilai 82.13

 

 

 

20