Bengkulu, MC Benteng - Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., di dampingi Sekretaris Daerah Drs. Rahmat Riyanto, S.T., M.AP., menghadiri sekaligus  menerima penyerahan para peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Zona Barat se-Indonesia yang akan bertempat di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Deputi Pengembangan Pemuda dan olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta membuka kegiatan PPAP secara resmi. Tampak hadir Sekretaris Daerah Setda Bengkulu Isnan Fajri, S.Sos., K.Kes., Perwakilan Forkopimda Provinsi, beberapa OPD Provinsi terkait, Jajaran Pemkab Bengkulu Tengah, beberapa camat serta Kades yang menjadi Home Stay para peserta yang berlangsung di Grage Hotel Bengkulu.Jum'at (5/7/2024)

Dalam sambutannya, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Raden Isnanta menyampaikan harapan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga nama baik PPAP serta daerah masing-masing. PPAP ini adalah salah satu program Kemenpora yang bertujuan agar pemuda Indonesia dapat berkontribusi dalam pembangunan kepemudaan di dalam negeri di setiap provinsi dengan tema pada tahun “Pemuda Maju Raih Indonesia Emas 2045".

" Sebanyak 106 pemuda yang terpilih yang akan mengikuti program PPAP ke Bengkulu dan Kalimantan Utara. Pengalaman dan pengenalan berharga akan didapat dalam program ini baik di Bengkulu maupun Kalimantan Utara. Semoga dapat bermanfaat sebagai wadah untuk belajar dan berkembang lebih jauh," jelasnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah menerima Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah dalam kegiatan PPAP Zona Barat se-Indonesia tahun 2024. PPAP merupakan program yang sangat penting dalam memupuk persatuan dan kesatuan bangsa demi mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

" Kami dari pemerintah daerah serta masyarakat Bengkulu merasa bangga  atas terpilihnya Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah PPAD. Diharapkan kepada para peserta dapat memupuk rasa solidaritas, kreativitas serta saling dapat mengenal kultur budaya yang ada," ungkapnya

Saat di wawancarai, Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai tuan rumah atau Home Stay para peserta PPAP Zona Barat tahun 2024. Jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dari Sekretaris Daerah (Sekda) hingga ke kepala desa dan masyarakat telah mempersiapkan tempat pelaksanaan kegiatan dengan baik bagi para peserta PPAD zona barat tahun 2024 ini.

" Kami mengharapkan para peserta PPAD bukan hanya memberikan pelajaran pengalaman kepada pemuda desa di Kabupaten Bengkulu Tengah tetapi juga mendapatkan pengalaman. Selain itu, kami berharap para peserta PPAD dapat mengekspose bahkan mensosialisasikan keunggulan-keunggulan dari Provinsi Bengkulu khusunya Kabupaten Bengkulu Tengah kepada Daerah asal mereka dan seluruh daerah di Indonesia," harapnya

Setelah dibuka secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis peserta PPAP Zona Barat Se-Indonesia yang berjumlah 35 orang kepada Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai Home Stay bagi peserta dari Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Asisten I Setda Provinsi Khairil Anwar di dampingi Kadispora Provinsi kepada Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni di dampingi Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto dan Kadis Pora Bengkulu Tengah. Demikian (MC/EK)

20