Bengkulu Tengah, MC Benteng - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Asisten Administrasi Umum H. Elyandes Kori, S.E.,M.Si., menghadiri acara pelepasan para jamaah calon haji tahun 2024 dari Kabupaten Bengkulu Bengkulu Tengah yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati. Senin (13/5/2024)

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H.Z. Abidin, M.H., perwakilan dari Polres Bengkulu Tengah, Ketua FKUB dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Elyandes Kori menyampaikan arahan untuk mengawal dan menjaga para jamaah haji yang sudah lansia.

"Untuk para jamaah calon haji yang masih muda, saya ingin berpesan untuk kawal, jaga dan tuntun para jamaah calon haji yang sudah lansia, perbanyaklah berbuat kebaikan dan jadikanlah momen itu sebagai ladang pahala kalian." Ucapnya

Elyandes Kori dalam sambutanya juga menyampaikan pesan dari PJ. Bupati Bengkulu tengah.

“Untuk para jamaah calon haji sekalian selamat atas keberangkatannya, kami senantiasa mendoakan bapak/ibu agar ibadahnya lancar dan diridhai oleh Allah SWT.” Ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah dalam sambutannya menyampaikan rute keberangkatan para jamaah calon haji.

“Perlu kami sampaikan, yang pertama adalah jumlah jamaah calon haji kita ada 95 orang, malam hari ini para jamaah calon haji akan berangkat ke asrama haji Kota Bengkulu, besok pagi tanggal 14 Mei 2024 akan dilakukan cek kesehatan, sorenya pembagian gelang dan pada tanggal 15 Mei 2024 pada malam hari sekitar jam 21.00 akan berangkat ke Padang dan skitar jam 2 dini hari baru diberangkatkan dari Padang ke Madinah.” Ujarnya.(MC/AA)

20