Bengkulu Tengah, MC Benteng - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menghadiri kegiatan Launching  Program TNI AD manunggal Air tahun 2024 secara virtual oleh Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dari Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara.

Sementara untuk Kodim 0407/Kota Bengkulu di hadiri  oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sugeng Oeswari, S.Kom.,M.Si., dan di buka oleh Dandim 0407/Kota Bengkulu Kol Kav Widodo Pujiyanto, SH, perwakilan Korem 041/Gamas,Perwakilan Kejari, Camat serta undangan lainnya bertempat di Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung. Selasa (6/2/2024)

 Kegiatan ini merupakan salah satu program sorotan utama di TNI AD Manunggal Air untuk  1.898 titik Sumber Air yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk diketahui bahwa komitmen TNI AD dalam menyediakan akses air bersih untuk masyarakat dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Dandim 0407/KB Kol Kav Widodo Pujiyanto mengungkapkan bahwa  pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata dari peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat.

"Kabupaten Bengkulu Tengah tepatnya di desa Tanjung Heran merupakan salah satu titik sumber air yang akan di berdayakan dalam kegiatan Program TNI AD manunggal air tahun 2024. Diharapkan kegiatan ini memiliki manfaat yang baik bagi seluruh  lapisan masyarakat," ungkapnya

Di akhir kegiatan Kodim 0407/KB bersama pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat setempat. Demikian (MC/TIM)

20