Bengkulu, MC Benteng - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Asisten Bidang Administrasi Umum H. Elyandes Kori, M.Si., menghadiri kegiatan ramah tamah penerimaan para pemuda dalam kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Zona Barat se-Indonesia di Provinsi Bengkulu bertempat di Balai Raya Semarak. Kamis malam (4/7/2024)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh  Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Raden Isnanta, Gubernur Bengkulu melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Khairil Anwar, M.Si., Perwakilan Forkopimda Provinsi, Asisten II Setda Bengkulu Tengah, Kadispora beserta jajaran,  beberapa camat dan Kades di Kabupaten Bengkulu Tengah serta undangan lainnya.

Untuk diketahui bersama, Provinsi Bengkulu menerima para peserta PPAP Zona Barat se-Indonesia tahun 2024 sebanyak 35 orang dan Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi tuan rumah atau Home Stay selama 1 bulan kedepan.

Dalam sambutannya, Deputi Pengembangan Pemuda Raden Isnanta menyampaikan bahwa para pemuda harus dapat menguasai peta Indonesia. PPAP ini dimaksudkan untuk dapat lebih mengetahui keragaman budaya, pariwisata, kemudian pendidikan dan kesehatan serta lainnya di setiap daerah yang ada di Indonesia. 

" Para peserta selama satu bulan di Bengkulu khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai Home Stay akan melakukan berbagai kegiatan positif. Misalnya melakukan kegiatan sosial, hingga membantu warga dalam hal mengembangkan UMKM. Diharapkan kegiatan ini untuk kedepan pesertanya bertambah  dan  mereka saling mengetahui masing-masing budaya yang ada. Kemudian, diharapkan juga dapat menimbulkan sisi kreativitas yang dimiliki setiap peserta," jelasnya

Sementara itu, Asisten 1 Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar menyampaikan kepada seluruh peserta selamat datang di Bumi Rafflesia  jadikan pertemuan dan pengalaman nantinya di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai Tuan Rumah atau Home Stay dapat menumbuhkan kreatifitas, keunggulan yang ada dan dapat saling mengetahui Kultur dan Budaya dari daerah peserta lainnya.

"Terima Kasih telah hadir di Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini merupakan  kesempatan bagi pemuda-pemudi untuk mengenal dan memahami keanekaragaman budaya, adat istiadat, serta potensi yang dimiliki masing-masing provinsi. Di harapkan melalui pertukaran ini kita dapat melihat betapa pentingnya persatuan dan keragaman dalam memajukan bangsa Indonesia," ungkapnya 

Setelah disambut dengan ramah tamah dan makam malam bersama oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, para Pemuda PPAP Zona Barat tahun 2024 esok harinya (Jum'at,red) akan dilakukan pembukaan kegiatan dan melepas keberangkatan para peserta ke Home Stay di Kabupaten Bengkulu Tengah. Demikian (MC/EK)

20