Bengkulu Tengah, MC Benteng - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) melaksanakan Event Budaya sekaligus pembukaan Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 16 Kabupaten Bengkulu Tengah bertempat di Halaman Pendopo Bukit Kandis. Rabu (19/6/2024)

Pembukaan Rangkaian HUT dilakukan secara langsung oleh Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., di dampingi Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., Unsur Forkopimda, Ketua BMA,  Pj. Ketua TP PKK, Ketua DWP serta Jajaran Pemda Bengkulu Tengah.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Heri Roni menyampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Kabupaten Bengkulu Tengah yang ke 16 pada tanggal 24 Juni 2024 mendatang. Pada hari ini, Pemerintah Daerah membuka seluruh rangkaian kegiatan dengan berbagi Event Budaya.

" Terima Kasih kepada Sekretaris Daerah yang menjadi Ketua Panitia pada rangkaian HUT ke 16 ini, serta Kadis Dikbud beserta jajaran yang telah mempersiapkan kegiatan dengan baik dalam mewadai kelompok-kelompok seni di Kabupaten Bengkulu Tengah," Ungkapnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto selalu Ketua Panitia Rangkaian HUT ke 16 Bengkulu Tengah mengungkapkan pada HUT ke 16 Kabupaten Bengkulu Tengah, pemda menekankan pada ragamnya kebudayaan yang ada agar dapat terekspos oleh masyarakat. 

" Salah satu sumber kekuatan di Kabupaten Bengkulu Tengah adalah ragam Budayanya. Pada Event ini telah kita lihat berbagai macam kreasi dari anak-anak yang berprestasi, kemudian ada juga yang menampilkan tari-tarian serta musikalisasi puisi. Kita harapkan bersama Kabupaten Bengkulu Tengah akan semakin maju sehingga masyarakatnya Sejahtera dan Bebudaya," terangnya 

Kadis Dikbud Bengkulu Tengah Tomi Marisi mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan penuh dari Pj. Bupati serta Sekretaris Daerah atas terselenggaranya kegiatan ini.

" Kami dari jajaran Pemda  akan terus berusaha menjalankan tugas sebagai abdi negara untuk perkembangan Kabupaten Bengkulu Tengah. Semoga kegiatan-kagiatan seperti Event Budaya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan akan semakin meningkat pada event-event selanjutnya," tutupnya 

Untuk diketahui, pada Event Budaya ini menampilkan beberapa macam tarian khas Tradisional dan Parade Festival dengan menampilkan sepasang Barong Londong, Pakaian Adat Khas Bengkulu Tengah,  Pakaian Pengantin serta beberapa Pakaian yang merupakan ciri khas dalam menampilkan keberagaman Kabupaten Bengkulu Tengah.

Setelah di buka secara resmi, Rangkaian Kegiatan di awali dengan Lomba Tari Tradisional dari Sanggar maupun Sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah hingga selesai. (MC/TIM)

20