BENGKULU TENGAH – Kepala Kejaksaan Tinggi resmikan operasional klinik hukum terpadu Kantor Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah di Kecamatan Se-Kabupaten Bengkulu Tengah kegiatan ini berlangsung di Kantor Camat Karang Tinggi, Selasa (08/12).

Klinik Hukum Terpadu ini nantinya agar  Kepala Desa dan masyarakat bisa melakukan konsultasi terhadap segala hal bentuk perkara yang sedang dialami. Masyarakat boleh mengajukan pertanyaan secara tertulis ataupun ingin berkonsultasi langsung dengan jaksa. Nantinya akan difasilitasi dan atur jadwalnya.

Kajati Bengkulu Dr. Andi Muhammad Taufik, S.H.,M.H berharap agar kegiatan ini bukan hanya penandatanganan semata  tapi juga dapat direalisasikan. Terus terang beliau sangat berterima kasih kepada bapak Bupati dan Sekda  beserta jajarannya yang mau membantu mensukseskan program ini, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Bengkulu Tengah. Tak lupa beliau  memuji kegiatan Klinik Hukum Terpadu yang merupakan yang pertama kalinya di bentuk, beliau sangat memuji invosi dari Kejari Bengkulu Tengah.

“ Semoga Klinik Hukum Terpadu ini membantu Masyarakat Bengkulu Tengah, kalau semua desa sudah mendapatkan pelayanan klinik hukum ini, saya kira nantinya pelanggaran hukum di Bengkulu Tengah bakal nihil, Saya sangat salut dan mengapresiasi sekali Kejari Bengkulu Tengah yang berkolaborasi dengan Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah dan juga Pihak lainnya, apa lagi sangat didukung oleh bapak Bupati untuk membentuk Klinik Hukum Terpadu ini. Hal ini merupakan yang pertama kali, saya berharap bisa dicontoh oleh Kejari lainnya “. Kata Kajati Bengkulu Andi

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H Juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kajari  Bengkulu Tengah Dr. Lambok M.J Sidabutar, S.H.,M.H beserta jajarannya karena inovasinya ini merupakan upaya untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Bengkulu Tengah,  dengan adanya klinik Hukum Terpadu ini dapat menimbulkan kesadaran pada masyarakat terutama sadar akan hukum sehingga nanti bisa bermaanfaat dan juga supaya masyarakat tidak terjerat dalam pelanggaran hukum.

“ Ini upaya kita bersama untuk terus mensejahterakan masyarakat, salah satunya dengan diresmikannya klinik hukum Terpadu ini. Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah juga nantinya akan berikan penghargaan kepada mereka karena telah membantu untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat Bengkulu Tengah”. Ungkap Bupati Ferry

Selain itu Kajari Bengkulu Tengah Dr. Lambok M.J Sidabutar, S.H.,M.H mengucapkan terima kasih kepemerintah Daerah KabupatenBengkulu Tengah dengan terbentuknya Klinik Hukum Terpadu Ini.

“ Saya juga mohon bantuannya dari rekan media agar dapat mensosialiasikan ini, supaya masyarakat teredukasi dan terus meningkatkan minat masyarakat yang ikut serta diacara klinik hukum Terpadu ini ”. Tutup Kajari Bengkulu Tengah Lambok

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *