BENGKULU TENGAH – Dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama dengan TNI dan Polri melakukan peyemprotan disinfektan di seluruh Kabupaten Bengkulu Tengah. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan / mitigasi guna membunuh virus dan meminimalisir potensi penyebaran covid-19.

Sebelum dilakukan penyemprotan dilakukan apel bersama di depan Halaman Pemda Bengkulu Tengah sabtu pagi (16/05) yang diikuti oleh Tenaga Kesehatan, Pemadam Kebakaran, BPBD berserta TNI dan Polri. Selain itu juga pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah menyerahkan 80 unit tank semprot kepada 20 kepala puskesmas.

Penyemprotan dibagi 3 rute yaitu rute pertama dari Taba Penanjung sampai Nakau, rute kedua dari simpang kembang seri sampai Tabalagan. Rute ketiga dari Renah Semanek Plajau, Tugu Hiu, Pasar Pedati sampai Abu Sakim.

Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H berharap dengan dilakukan penyemprotan pada hari ini dapat meminimalisir potensi penyebaran covid 19, selain itu juga Bupati juga mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kebersihan diri.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres berserta anggotanya juga Dandim beserta anggotanya, DPRD, dan Dinkes danTenaga Kesehatan, Diskominfo,BPBD, Damkar serta SKPD lainnya yang turut andil dalam kegiatan ini.” Ungkap Ferry.

Penyemprotan ini juga akan dilanjutkan lagi pada hari Senin, 18 Mei 2020 di Kecamatan Pematang Tiga, Pagar Jati, Bang Haji, Merigi Sakti, Hari Selasa, 19 Mei 2020 di Kecamatan Merigi Kelindang, Pondok Kelapa, Pondok Kubang, Hari Rabu, 20 Mei 2020 di Kecamatan Talang Empat, Karang Tinggi, Semidang Lagan dan taba Penanjung.

Selain itu juga, Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol kesehatan dengan cara sebagai berikut :

  1. Sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir
  2. Wajib gunakan masker jika keluar rumah
  3. Tidak berjabat tangan
  4. Hindari kerumunan
  5. Jaga jarak orang dengan orang minimal 1 meter
  6. Makan makanan yang bergizi
  7. Minum air putih 8 gelas per hari
  8. Rajin olahraga dan istirahat yang cukup
  9. Tidak merokok
  10. Menjaga kebersihan lingkungan
  11. Perbanyak berdoa

Tim Liputan MC Bengkulu Tengah

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *