BENGKULU TENGAH – Berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia melalui kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam waktu enam bulan setelah Pemberian Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 , maka di perlukan pemberian vaksinasi booster bagi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Forkopimda dan Badan Intelijen Negara (BIN) Bengkulu melaksanakan Vaksinasi Booster secara massal di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah. Jum’at (14/1)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H. ,M.H., secara langsung menjadi pembina apel kesiapan Vaksinasi booster. Turut hadir Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fahriza Razie, Kepala BIN Bengkulu Pembudi Cahyo Widodo, Pabung TNI Letkol (Inf) Abrori Abbas., S.E., M.T., Wakapolres Bengkulu Tengah Kompol Januri Sutirto, S.H.,Sekda Kabuapten Bengkulu Tengah Edy Hermansyah, P.hD Jajaran Forkopimda dan OPD di Kabupaten Bengkulu Tengah

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H, dalam amanatnya menyampaikan dalam upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di masyarakat. Maka, pemerintah Daerah mencanangkan pelaksanaan Vaksinasi tambahan (Booster) untuk masyarakat yang rentan dan lansia.

” pada hari ini sasaran untuk penerima Vaksinasi Booster adalah lansia dan pelayan publik seperti ASN, TNI/Polri, Pegawai Pemerintah maupun Pegawai Swasta Lainnya. Dengan capaian Vaksinasi di kabupaten Bengkulu telah mencapai 90, 86% dosis ke -1 dan 55, 87 % untuk dosis ke-2 menjadikan Kabupaten Bengkulu Tengah berada di posisi capaian Vaksinasi tertinggi di Provinsi Bengkulu. Semoga di akhir Bulan Maret 2022 ini Kabupaten Bengkulu Tengah Capaiannya dapat mencapai 100%.” Jelasnya

Di Tambahkan Bupati Bengkulu Tengah dalam sampaiannya mengharapkan semua pelayan publik yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah dapat menerima Vaksinasi booster ini, sehingga kita semua dapat bekerja dengan tenang seperti dahulu sebelum pendemi Covid 19 ada di dunia.

” tetap tenang, tetap jaga protokol kesehatan demi menjaga diri kita bersama. Kepada seluruh ASN sebagai pelayan publik khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah agar melanjutkan vaksinasi boosternya dan tetap selalu menjaga diri dari varian baru covid 19 dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan.” Tutupnya

Sementara itu, Kepala BIN Bengkulu Pembudi Cahyo Widodo sebagai Penggerak Vaksinasi massal dan Door to Door bersama pemerintah Daerah menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Booster ini merupakan instruksi presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Kesehatan dengan sasaran utama vaksinasi booster yaitu lansia dan usia minimum 18 tahun yang telah menerima Vaksin dosis ke-2 setelah 6 bulan dan juga dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku lainnya.

” harapan kami semua dengan telah di bukanya Vaksinasi Booster di Kabupaten Bengkulu Tengah, semoga kedepannya masyarakat akan berkelanjutan dapat menerima suntikan vaksin booster ini , sehingga nanti capaian vaksinasi di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat menjadi 100% dan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat terhindar dari Covid 19.” Terangnya

Setelah di buka secara langsung Vaksinasi Booster di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan pelayanan Vaksinasi massal di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah dan beberapa PKM di Ruang Lingkup Kabupaten Bengkulu Tengah, Bupati Bengkulu Tengah, Kepala BIN Bengkulu bersama Jajaran Forkopimda melanjutkan dengan Vaksinasi Door to Door secara langsung ke beberapa rumah-rumah warga.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *