BENGKULU TENGAH-demi meningkatkan inovasi daerah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar acara sosialisasi inovasi daerah dengan tema, “ciptakan inovasi untuk meningkatkan kualitas SDM dalam rangka pemanfaatan potensi daerah” Acara ini bertempat di Hotel Puncak Tahura Kecamatan Pondok Kubang Kamis (19/11).

Dalam kesempatan ini Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, inovasi daerah untuk mempercepat pembangunan dan terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik serta peningkatan daya saing daerah.

Sehingga ia minta kepada seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti acara ini dengan serius supaya nantinya dapat menjadi komitmen bersama yang disertai pola pikir dan motivasi yang kuat.

“Saya mengajak seluruh ASN sesuai dengan tupoksinya masing-masing untuk selalu meningkatkan potensi daerah demi terwujudnya pembangunan yang berdaya saing sehingga daerah kita untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dari kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu,”tegasnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Bengkulu Tengah Nirzawan, SH, M.Si menjelaskan maksud dan tujuan acara tersebut yakni untuk meningkatkan motivasi
kepada seluruh pemerintahan baik itu dari tingkat kecamatan maupun di tingkat desa supaya nanti bisa tercipta sesuatu yang baru dalam mensejahterakan rakyat.

“Ya sebetulnya sudah banyak inovasi-inovasi yang sudah kita lakukan namun sampai saat ini masih banyak yang belum terlaporkan. Harapan kita untuk tahun 2021 keseluruhan inovasi daerah baik di tingkat atas maupun tingkat bawah akan kita komulatifkan sehingga nantinya akan meningkatkan nilai indeks daerah Kabupaten Bengkulu Tengah,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Litbang inovasi daerah Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Drs matheostan. MM mengatakan inovasi ini adalah untuk lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat baik itu di tata kelola pemerintahan maupun pelayanan publik termasuk kewenangan di daerah itu sehingga dengan langkah melaksanakan inovasi maka kepala daerah di tuntut untuk mengkondisikan seluruh OPD supaya bisa melaksanakan inovasi tersebut.

“Inovasi bukan sebuah urusan tapi inovasi ada di semua urusan dengan demikian kami harapkan inovasi di daerah Kabupaten Bengkulu Tengah bisa di tingkatkan dan di kembangkan,”demikian

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *