BENGKULU TENGAH-Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Provinsi Bengkulu berkunjung langsung ke Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dimana maksud dan tujuan kunjungan ini yakni memberikan dua penghargaan yang pertama penghargaan peringkat tiga se-provinsi sebagai Dana Alokasi Khusus (DAK) di bagian fisik pada tahun 2019 dan yang kedua piagam penghargaan mendapatkan Opini WTP dari kementerian keuangan Republik Indonesia. Pemberian piagam ini berlangsung di ruang kerja Bupati Bengkulu Tengah.

kedatangan KPPN di sambut langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH bersama pejabat Pemda lainnya senin siang (16/11).

Kepala Kanwil DJPB Provinsi Bengkulu melalui Kabid PPA II kanwil Bengkulu Budi Marsudiyoto menjelaskan kedatangannya beserta rombongan untuk menyerahkan dua penghargaan yang telah di dapatkan Kabupaten Benteng sekaligus menjelaskan pemaparan program Personal Identification Number (PIN). Hal ini demi terjalin sinergitas antara kementerian keuangan dengan Pemerintah daerah untuk terus mendorong perkembangan dan kemajuan pembangunan yang menyeluruh terutama melalui dana yang berasal dari Transfer ke Daerah dan Dana Desa ataupun dana-dana yang lainnya.

“KPPN maupun kanwil program fisik itu sudah di salurkan 100% dan untuk dana desa 87% sementara dana bos memasuki gelombang kedua artinya saat ini sudah berjalan tinggal lagi kita tunggu laporan dari masing-masing pengguna anggaran tersebut,”ungkapnya

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Weldo menyebutkan untuk penyaluran anggaran DAK fisik ini harus memenuhi syarat misalkan jumlah yang di salurkan tidak tersisa di Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) serta kecepatan dalam kegiatan baik dari penyerapan ataupun penyaluran.

“jumlah anggran yang di salurkan untuk tahun 2020 yakni 64 miliar dan yang sudah di salurkan ke RKUD itu lebih kurang 62 miliar dan yang sudah terserap 40 miliar ada sekitar 22 miliar lagi yang siap di salurkan di akhir tahun 2020 ini kurang lebih di tujuh instansi,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH mengucapkan terimakasih kepada pihak KPPN yang telah memberikan dua penghargaan sekaligus, yaitu penghargaan DAK fisik yang mendapat peringkat ke tiga se-provinsi Bengkulu dan yang ke dua piagam penghargaan dari kementerian keuangan yakni Opini WTP pada tahun 2019.

“saya ikut senang kepada semua staf yang telah saling kerja sama untuk mendapatkan piagam penghargaan, mudah-mudahan ini akan menjadi ibadah buat kita semua dan insyaallah untuk tahun depan kita akan mendapatkan peringkat satu baik itu dalam kemajuan daerah maupun dalam meraih penghargaan,”demikian.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *