BENGKULU TENGAH-Walaupun dalam suasana Pandemi Covid 19 Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah tetap melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes). Upacara ini berlangsung di halaman depan kantor Bupati Bengkulu Tengah Kamis (28/10).

Hari sumpah pemuda ke 93 mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh,” yang di ikuti kalangan ASN, TNI, Polri, maupun kalangan pemuda.

Tema tersebut menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Hal ini juga mendorong partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID19. Serta untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH., MH yang menjadi Inspektur upacara sekaligus membacakan kata sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si hari sumpah pemuda ke 93 tahun 2021 diharapkan dapat mendorong pemuda bersatu dan bangkit bersama untuk membangun Indonesia tumbuh dan maju. Tema ini diambil untuk mengingatkan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

” Sesungguhnya tema ini diperuntukkan untuk seluruh elemen, namun bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,”ungkapnya.

Lanjutnya, Pandemi Covid 19 yang masih tetap melanda Bangsa di belahan dunia termasuk Indonesia tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat namun juga mempengaruhi perekonomian, pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan, baik menanggulangi Wabah Covid 19 di bidang kesehatan maupun menanggulangi dampak sosial dan ekonomi akibat Pandemi. Menurutnya penanganan covid 19 pada saat ini sudah cukup bagus karena sudah menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan.

“Pencapaian ini tentu bukan saja hanya kerja pemerintah sendiri, namun juga partisipasi seluruh lapisan masyarakat menyadari harus tetap mematuhi Prokes,”demikian

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *