BENGKULU TENGAH – Bupati Bengkulu Tengah pimpin apel gabungan kesiapsiagaan menghadapi bencana di Kabupaten Bengkulu Tengah. Apel bertujuan untuk menciptakan sinergi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya resiko bencana. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Bengkulu Tengah senin pagi (18/11).

Diikuti oleh Tim gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Damkar, Satpol PP, Tenaga Kesehatan dan juga Linmas. Apel digelar untuk menghadapi musim hujan, serta ancaman bencana hidrometeorologi di berbagai daerah di Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah. Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H secara langsung mengecek kesiapan tim gabungan dalam menghadapi berbagai bencana yang terjadi.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H dalam arahannya berkaca dari bencana tahun lalu hampir semua daerah di Provinsi Bengkulu mengalami bencana banjir maupun tanah longsor namun Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan daerah yang terdampak cukup parah dari bencana ini. Untuk itu ditahun ini, agar menjadi perhatian kita bersama agar siap siaga terhadap bencana yang akan datang terutama bencana banjir dan juga tanah longsor.

“ Saya berharap dengan adanya apel Gabungan ini, agar menjadi perhatian kita semua untuk selalu siap dengan bencana yang akan datang dan datangnya kapan saja tanpa bisa diprediksi, apalagi beberapa hari ini curah hujan cukup ekstrem, jadi setiap personil untuk selalu wasapada dengan bencana yang akan datang”. Jelas Bupati Ferry

Selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada camat dan juga tim gabungan kesiapsiagan bencana kabupaten Bengkulu Tengah dan juga bupati mengucapakan Dirgahayu Provinsi Bengkulu yang ke-52, kita berharap Provinsi Bengkulu terus semangat dan Bangkit menjadi provinsi Bengkulu Yang lebih Maju.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *