BENGKULU TENGAH– Badan Kesbangpol Bengkulu Tengah menggelar acara pengukuhan forum pembauran kebangsaan untuk wujudkan persatuan dalam perbedaan etnis, bertempat di Resto Riung Gunung Kabupaten Bengkulu Tengah selasa (3/11).
Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Tengah Eka Nurmeini, SE.,M.Pd mengatakan dengan telah terbentuknya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) ini bertujuan agar masyarakat sadar bahwa persatuan itu penting untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan di negara Indonesia. Karena masih sering terjadinya konflik terkait perbedaan suku, budaya, agama dan ras maka oleh sebab itu sesui dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 34 tahun 2006 maka dibentuklah forum pembauran kebangsaan.

“Forum pembauran kebangsaan di benteng kali ini adalah priode yang kedua dari tahun 2020-2023 oleh sabab itu terbetuknya forum ini dapat membaurkan masyarakat baik dari segi perbedaan budaya, agama, ras dan juga bahasa intinya kita ingin mempersatukan perbedaan,”ungkapnya

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tegah Dr. H. Ferry Ramli, SH., MH mengatakan bahwasanya ia berharap Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang baru saja di kukuhkan agar forum ini sebagai wadah komunikasi untuk memechkan suatu permasalahan yang ada. Maka dari itu dapat saling berkerja sama sangat dibutuhkan dalam membangun kehidupan masyarakat yang multikultur khusunya di wilayah benteng. Sehingga sistem saling kekeluargaan tetap terjaga walaupun berbagai macam suku namun tetap menjadi satu.

“Dengan adanya forum ini maka mari kita jaga saling kekeluargaan, saling bantu membantu setiap ada permasalahan bertujuan supaya masyarakat tetap sejahtera tampa membedahkan suku, budaya, bahasa dan lain-lainnya,”Demikian

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *