BENGKULU TENGAH– Lembaga Pelatihan Sulthoon 4M Kabupaten Bengkulu Tengah jalin MOU dengan Universitas Dehasen Bengkulu hal ini demi meningkatkan minat belajar komputer. Kursus komputer tahap ke III tahun 2021 di ikuti 1000 orang peserta secara gratis.

Acara tersebut di buka langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH Bertempat di Hotel Puncak Tahura Desa Tanjung Terdana kabupaten Bengkulu Tengah Selasa (9/6)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH mengatakan dengan kerjasama antara lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Sulthoon 4M Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dengan Universitas Dehasen maka dari itu ia mewakili Pemda Benteng sangat mendukung program Pelatihan ini.

Karena di zaman teknologi informasi yang semakin canggih maka ilmu komputer perlu ditingkatkan bagi anak-anak maupun masyarakat di kabupaten Benteng sehingga nantinya dapat dipergunakan dengan hal-hal yang positif salah satunya untuk mencari pekerjaan dan lainnya.

“Saya berharap kepada anak-anak di kabupaten Bengkulu Tengah semoga kedepannya tambah sukses dan nantinya dapat berkuliah di Universitas Dehasen Bengkulu demi melanjutkan proses belajar khususnya di bidang komputer,”imbuhnya.

sementara itu, Rektor Universitas Dehasen Prof. Dr. Kamaludin, S.E., M.M menjelaskan MOU dengan Lembaga Pelatihan Sulthoon 4M maupun pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah sangat bagus dan bisa membantu di kalangan apapun dalam belajar komputer.

“Kalau untuk kontribusinya nanti bisa berbentuk pengabdian, pelatihan komputer, penelitian bersama dan ada juga bentuk Beasiswa dari pemerintah baik secara langsung maupun tidak langsung,”ungkapnya

Di tempat yang sama pembina LPK Sulthoon 4M Bengkulu Tengah Evi Susanti, S.IP mengatakan untuk total siswa-siswi yang sudah menerima sertifikat tahap awal kurang lebih sekitar 530 orang dan kemudian di susul 1000 orang untuk tahap ke III.

“Harapannya MOU dengan Universitas Dehasen Bengkulu kedepannya dapat berkontribusi salah satunya bentuk bantuan bisa buka kelas untuk kursus komputer kalau bisa di 11 Kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah”, demikian.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *