BENGKULU TENGAH – Peduli terhadap sesama, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Peryadi, S.TP, Senin sore menyambangi kediaman Rahum Sulaiman, salah satu warganya di Desa Dusun I Desa Air Sebakul, Senin (12/11/2018).

Diketahui kunjungan Septi tersebut merupakan bentuk simpatik terhadap Sulaiman yang baru saja mengalami amputasi kaki sebelah kiri, akibat menderita penyakit kencing manis.

“Untuk kesempatan ini kita di pemerintah daerah ada program yang namanya jamkesda. Pada kesempatan sore ini, kebetulan dari warga kita kemarin ada yang melaporkan bahwa bapak Sulaiman membutuhkan Jamkesda untuk berobat. Makanya mendengar hal itu kita segera membuat jamkesdanya,” ujar Septi.

“Alhamdulillah Jamkesda-nya sudah selesai. Dan ini mau kita serahkan kepada bapak Sulaiman dan keluarga agar dapat digunakan untuk berobat. Apa lagi kita ketahui bapak ini baru selesai menjalani amputasi,” kata Septi.

Berdasarkan pantauan Jurnalis Kominfo di lapangan, baik Sulaiman maupun keluarga begitu sangat senang dengan kedatangan orang nomor dua di Bumi “Maroba Kite Maju” sesekali keduanya berbincang dan bercerita tentang penyakit tersebut. Hingga dukung kunjungan Septi menyerahkan bantuan Jamkesda dari Pemerintah serta bantuan tambahan berupa kursi roda yang nantinya dapat digunakan bapak Sulaiman untuk membantu menunjang aktifitasnya sehari – hari.

“Saya secara pribadi, yang memang kebetulan mendapat rezeki sedikit, saya upayakan untuk membeli kursi roda untuk bapak ini. Syukur Alhamdulillah nanti bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh bapak, dan mudah – mudahan beliau cepat sehat dan cepat sembuh,” ungkapnya.

Sementara itu dikonfirmasi di kediamannya Rahum Sulaiman beserta keluarga secara langsung dan terharu atas perhatian dan bantuan Pemerintah terhadap kesembuhannya.

“Terima kasih kepada pemerintah Bengkulu Tengah atas perhatiannya kepada saya. Terkhusus untuk bapak Wabup saya juga mengucapkan terima kasih karena telah melangkahkan kakinya untuk melihat saya disini,” ucap Sulaiman sembari meneteskan air mata. (Tim)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *