BENGKULU TENGAH– Ketua Pengadilan Negeri (PN) Arga Makmur yang juga menaungi Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meninjau lokasi lahan untuk pembangunan Kantor PN Bengkulu Tengah yang berlokasi di Desa Taba Mutung Kecamatan Karang Tinggi Rabu (05/01).

Kunjungan ini di sambut baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah Edy Hermansyah, P.hD di dampingi oleh Waka II DPRD Bengkulu Tengah Evi Susanti S.IP Asisten dan Staf ahli Bupati serta Pimpinan OPD terkait. turut hadir Kajari Bengkulu Tengah Tri Widodo, S.H., M.H.,

Dimana lahan yang sudah disiapkan oleh Pemkab Benteng sekitar 3 hektar yang terdiri dari tiga bangunan yakni Kantor Kajari, Kantor PN Bengkulu Tengah dan Rumah Susun.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH yang memimpin langsung rapat terkait pembahasan lahan untuk pembangunan kantor PN menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berjuang bersama untuk mempersiapkan lahan pembangunan Kantor Pengadilan Negeri (PN) di kabupaten Bengkulu Tengah sesuai dengan perencanaan dan peraturan yang berlaku.

“Kalau kita sudah ada kantor PN sendiri maka masyarakat yang ingin berurusan langsung tidak jauh lagi, sehingga hal ini akan menjadikan kabupaten Bengkulu Tengah kedepannya lebih baik lagi,”singkatnya.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Negeri Arga Makmur Hendra Yuristiawan,SH.,MH mengatakan sehubungan akan dibangun Kantor PN Bengkulu Tengah maka ia bersama rombongan meninjau langsung lokasi lahan tanah yang sudah disiapkan oleh Pemkab Benteng. Namun masih banyak tahapan-tahapan yang harus di lewati baik urusan ke Pemkab Benteng maupun pengajuan ke pusat nantinya.

“Kalau untuk target pembangunan Kantor PN Bengkulu Tengah kita belum bisa Pastikan karena prosesnya tergantung pada kebijakan-kebijakan dari pusat,ungkapnya

Salah satu syarat dari pusat supaya dapat membangun kantor PN
suatu daerah harus sudah punya lahan tanah, Kantor Polres dan kantor Kejaksaan sudah aktif. Khusus wilayah kabupaten Bengkulu Tengah sendiri sudah memenuhi syarat tersebut, sehingga pembangunan kantor PN wilayah Bengkulu Tengah ini mudah-mudahan dapat segera terwujud,”tutupnya.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *