BENGKULU TENGAH – Untuk meningkatkan kerjasama yang baik, Kesbangpol melakukan pembinaan terhadap Ormas/LSM yang ada di lingkungan Kabupaten Bengkulu Tengah yang di selenggarakan di Aula Maroba Ujung Karang, Rabu (28/11/2018).

Untuk Ormas/LSM di Benteng, 90 persen sudah habis masa izin untuk tahun 2018. Maka dari itu pihak Kesbangpol mempersilahkan perpanjangan izin paling lambat 31 Desember 2018.

Kedepan pihak Kesbangpol akan  benar-benar mendata Ormas/LSM yang sudah melakukan perpanjangan izin agar tidak ada Ormas/LSM yang ilegal/tidak terdaftar masuk ke wilayah Benteng.

“Untuk LSM Bengkulu Tengah sekarang ini kurang lebih 40 Lembaga, Harapan kita kedepan jangan sampai LSM ini tidak terdaftar”. Ungkap Kepala Dinas Kesbangpol, Ayatul Mukhtadin, S.H.

Kesbangpol kedepannya, hasil dari pendaftaran yang dilakukan Ormas/LSM akan disampaikan kepada seluruh OPD yang ada di Benteng.

Selain OPD bahkan kemungkinan akan juga di sampaikan kepada seluruh Kepala Desa di wilayah Bengkulu Tengah agar mereka tahu siapa- siapa Ormas yang resmi terdaftar di Kesbangpol. (Saf)