BENGKULU TENGAH – Mewakili Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP secara langsung menyambut dua orang tim surveyor Akreditasi RS, yakni Dr. Budiwibowo Susilo Sukijat, M.PH dan Winarni, S.kep, Ners, M.kep di RSUD Benteng, Senin (10/12/2018).

Bertempat di aula lantai II RSUD Bengkulu Tengah, Wabup mengatakan kegiatan ini merupakan usaha Pemerintah untuk mengejar akreditasi RSUD itu sendiri. Bahkan kata dia untuk mengejar itu semua pihaknya sudah melakukan banyak persiapan, mulai dari kebutuhan RS hingga anggaran untuk pelaksanaan akreditasi.

“Kita sangat mendukung sekali kegiatan ini, bahkan saking seriusnya kami Pemda sudah membicarakan mengenai anggarannya kepada pihak DPRD. Alhamdulillah ini bisa dilaksanakan,” ujar Wabup.

Tak hanya itu Wabup juga meminta untuk proses penilaian akreditasi para perawat maupun pegawai RSUD untuk selalu standby ditempat.

“Untuk akreditasi ini tim suveryor akan menilai setiap detail dari RSUD ini, dan saya minta untuk pegawai tetap standby, agar ketika tim survey bertanya kita selalu siap,” ujar Wabup.

“Khusus perawat tidak perlu takut, disini tim survey akan memotret kelengkapan dan keunggulan dari RSUD ini, jadi kalian persiapkan yang dibutuhkan mulai dari dokumen dan sebagainya,” tegas Wabup.

Diketahui kegiatan ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari kedepan, dan Wabup berharap Bengkulu Tengah bisa mengejar akreditasi. (Tim)