BENGKULU TENGAH – Suatu kebanggaan besar bagi kabupaten Bengkulu Tengah hari ini Sabtu (4/9). Tim Peppy Explore Desa datang akan mengexplore desa wisata yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah.

Tim Peppy Explore  Desa disambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah.Edwar Novrin, S.Sos, turut Hadir Ketua TP PKK Bengkulu Tengah Hj. Elvita Ferry Ramli, S.Sos.,M.M yang sekaligus sebagai ketua Asosiasi Desa Wisata INDONESIA (ASEDEWI), Kepala Dinas DKPP, Dra. Hj. N. Yayuk Yuhanah, M.Si, dan Camat Pondok Kelapa Lismawati, S.IP.

Wisata pertama  yang dikunjungi yaitu keindahan Sungai Suci. Tim beristirahat sejenak menikmati keindahan pemandangan Sungai, sebelum bertolak langsung ke Desa Rindu Hati.

Tim Peppy Explore Desa akan di Bengkulu Tengah selama 4-5 hariĀ  kedepan untuk mengexplore wisata-wisata yang memiliki potensi luar biasa di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kedatangan Tim Peppy Explore Desa merupakan wujud kepedulian kami dengan banyaknya potensi – potensi desa di Indonesia yang belum dipromosi secara maksimal.

Kegiatan ini juga merupakan  kolaborasi semua pihak baik itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan juga Pemerintah Kabupatennya Bengkulu Tengah.

” Kita harus saling mendukung di kondisi saat ini potensi-potensi desa harus terus kita gaungkan, kita gali untuk kemaslahatan orang banyak. ” Ungkap Peppy

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah.Edwar Novrin, S.Sos menyambut baik kedatangan tim. Banyak sekali destinasi wisata yang harus kami promosikan.

” Saya ucapankan Terima kasih kepada Tim Peppy Explore Desa yang sudah datang kekabupaten Bengkulu Tengah menjadi salah satu kabupaten yang dikunjungi. kami berharap nantinya kolaborasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Tim Peppy Explore Desa bisa memajukan ekraf dan pariwisata  yang berdaya saing di kabupaten Bengkulu Tengah”. Kata Edwar

Senada Ketua TP PKK Bengkulu Tengah Hj. Elvita Ferry Ramli, S.Sos.,M.M sekaligus sebagai ketua Asosiasi Desa Wisata INDONESIA (ASEDEWI) berharap nanti wisata-wisata desa di kabupaten Bengkulu Tengah bisa terekspose sampai ke internasional.

” Harapan kita dengan kedatangan Tim Peppy explore desa bisa mempromosikan wisata yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah supaya bisa lebih dikenal”.Ungkapnya

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *