BENGKULU TENGAH – Pemerintah Daerah melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi UMKM (DISPERINDAG) Kabupaten Bengkulu Tengah pada acara DEKRANASDA Tingkat Provinsi. Pengrajin dari dari Bengkulu Tengah mendapatkan Juara ke 3 KRIYA terbaik. Bertempat di Auditorium Hotel Grage Horizon. (23-24/3)

Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin menyampaikan bahwa akan menyusun program dan berkolaborasi dengan program-program yang ada di pemerintah daerah. Sehingga nanti antara pihak swasta, pemerintah daerah dan pengrajin bisa berkesinambungan dan langsung aksi.jelas Derta

Ketua Dekranasda Provinsi Derta Wahyulin Rohidin bersama sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Hamka Sabri memberikan secara langsung penghargaan juara ke 3 KRIYA terbaik untuk kabupaten Bengkulu Tengah atas beraneka ragam kerajinan bambu.

Penghargaan Juara ke 3 KRIYA terbaik pada acara Rakerda Dekranasda Provinsi yang di peroleh Kabupaten Bengkulu Tengah tidak luput dorongan serta bantuan Suport Moril maupun Materi dari Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkulu Tengah Hj. Elvita Ferry Ramli.

Pengrajin Bambu Bengkulu Tengah yaitu Supangi dari Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa sebelumnya mendapatkan pembelajaran pada Bimtek Komunitas Kerajinan Bambu tahun 2020 di Cimahi, Bandung yang juga mendapatkan Suport Penuh dari Ketua Dekranasda Kabupaten bengkulu Tengah. Di Kabupaten Bengkulu Tengah Juga telah dibangun Rumah Produksi Kerajinan Bambu yang di Biayai dari DAK Kementerian Perindustrian. Berbagai macam kerajinan bambu yang di buat yaitu Gazebo, Kincir Air, Jam tangan, Sendok dan masih banyak macamnya lagi.

Plt. Kepala Disperindag Kabupaten Bengkulu Tengah Edward Novrin, S.H., melalui Kabid Perindustrian dan Koperasi UKM Lusi Komariah, S.Sos., menyampaikan harapan kepada pengrajin-pengrajin di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk selalu menampilkan kerajinan-kerajinan terbaik yang ada. Kemenangan kita di juara ke 3 KRIYA terbaik ini sebagai motivasi untuk lebih maju sehingga nanti pengrajin di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat bersaing di kanca nasional maupun internasional serta mengharumkan nama kabupaten kita tercinta ini. Jelas Lusi

Untuk Pengajuan Hak Paten merk, Tim Dekranasda provinsi Bengkulu akan memfasilitasi secara gratis kepada Industri Kecil Menengah (IKM) seprovinsi Bengkulu dengan prosedur-prosedur yang berlaku. Salah satu pengrajin yang telah menerima Hak Paten Merk yaitu IKM UNI JUN dari pasar Pedati.

Pemerintah Daerah melalui Disperindag Kabupaten Bengkulu Tengah mengharapkan kepada Seluruh Pejabat, Kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah untuk dapat membeli hasil kerajinan dalam daerah sendiri serta akan terus bersinergi dengan masyarakat Untuk memajukan Industri Kecil Menengah di Kabupaten Bengkulu Tengah.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *