BENGKULU TENGAH – Menjelang peringatan Hut Republik Indonesia (RI) ke-73, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Selasa pagi (14/08/2018) sudah melakukan serangkaian kegiatan untuk persiapan pelaksanaan upacara HUT mendatang.

“Kalau berbicara persiapan, alhamdulillah sudah kita siapkan semua. Hari ini kita sudah menggelar gladi kotor dan besok baru dilanjutkan gladi bersihnya,” ujar Kepala Kesbangpol Benteng, Hayatul Muktadin kepada awak media.

“Sampai dengan saat ini boleh dikatakan persiapan yang kita lakukan sudah mencapai angka delapan puluh persen,” ujar dia lagi.

Hayatul menghimbau terkait pelaksanaan upacara nantinya ia meminta agar semua dewan guru dapat hadir mengikuti upacara tersebut.

“Tadi disamping kami membuat surat yang ditandatangani oleh pak Sekda, saya berkoordinasi dengan Kepala Diknas pak Saidir untuk melakukan koordinasi kembali agar semua guru dan murid SD, SMP, maupun SMA yang dekat untuk dapat hadir dalam upacara ini,” tegasnya.

Terpisah Kabid Pelayanan Pemuda dan Olahraga Baharuddin, S.Pd selaku penanggungjawab Paskibra mengatakan terkait anggota Paskibra yang disiapkan semuanya sudah mendapatkan pembekalan dari para pelatih.

“Untuk paskibra kita yakinkan sembilan puluh lima persen siap, karena hampir setiap hari kita sudah berada di lapangan ini untuk melakukan persiapan menyambut hari H nantinya. Jadi kita berdoa saja dihari H ini anak-anak Paskibra kita dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai harapan kita semua,” tandas Bahar. (tim)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *