BENGKULU TENGAH- Rabu (20/02) Disnakertrans Provinsi Bengkulu bersama Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar sosialisasi magang ke Jepang yang dalam hal ini langsung dibuka oleh Wabup Septi Periyadi, S.TP.

Yang bertempat di Aula Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Dalam acara ini di hadiri oleh Kabid pelatihan dan produktivitas Disnakertrans Provinsi Bengkulu jauhari,SH dan Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Tengah Masdar Helmi, S.Sos. MM. Serta para undangan lainnya.

Dalam kata sambutan Wabup menyampaikan program sosialisasi magang ke jepang ini adalah program Pemerintah Pusat bekerja sama dengan Pemrintah daerah. Maka dari itu seleksi magang ke jepang ini nanti harus orang yang benar-benar ingin mengabdikan diri ke jepang selama 3-5 tahun dan Disiplin didalam segala seginya karena budaya Indonesia berbeda dengan budaya yang ada di luar negeri.

“Tenagga kerja yang mungkin nanti yang akan dikirim ke jepang dapat mentaati peraturan-peraturan yang ada disana”,tegas wabup

Terpisah kabid pelatihan dan produktivitas Disnakertrans Provinsi Bengkulu jauhari,SH mengatakan bahwa sosialisasi magang ke jepang ini adalah program yang sangat mendorong bagi kalangan pencari kerja karena untuk mengurangi angka Pengangguran yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Gaji untuk laki-laki  sampai 35 sampai 40 juta dan bagi yang perempuan 30 sampai 35 juta”,terang jauhari

Senada, Kepala Disnakertrans Benteng, Masdar Helmi mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar anak-anak kita khususnya pencari kerja paham seluk beluk program magang ke jepang tersebut. Bila ada yang berminat dipersilahkan mendaftarkan diri di Disnakertrans Kabupaten maupun Disnakertrans Provinsi Bengkulu. Sebab seleksi pemagangan ke jepang ini buka setiap tahunnya melalui Disnaker Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten/Kota,

“nanti pelaksananya di Disnakertrans Provinsi Bengkulu, selaku Panitia seleksi Magang ke Japang,” tutupnya.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *