BENGKULU – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkulu Tengah mendatangi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bengkulu untuk koordinasi terkait Pelaksanaan Analog Switch Off (ASO) atau beralihnya siaran televisi analog ke siaran TV digital resmi mulai 30 April 2022 ini.

Koordinasi di lakukan Dinas Komunikasi ,Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkulu Tengah di Kantor KPID Bengkulu. Kamis (13/1)

Dalam sampaiannya Ketua KPID Bengkulu Fonika Thoyib., S.Sos., menjelaskan bahwa di Provinsi Bengkulu ada 2 Daerah yang akan memberlakukan migrasi Tv Analog ke Digital yaitu Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Salah satu dampak dari dihentikannya siaran TV analog adalah masyarakat pemilik TV biasa (Tv Tabung) memerlukan decoder yang disebut set top box (STB) untuk bisa menikmati siaran TV digital di TV analog. Sedangkan untuk Tv Digital (Tv LED) dapat memulai dengan setel ulang langsung di Televisinya”. Jelasnya

Di tambahkan ketua KPID Bengkulu dalam waktu dekat ini akan melakukan koordinasi kepada Bupati Bengkulu Tengah untuk dapat membantu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah terkait Migrasi TV Analog ke Digital.

” di harapkan nantinya pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkulu Tengah dapat mensosialisaikan kepada masyarakat terkait migrasi TV Analog ke Digital tersebut. Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah dapat memberikan konten berupa pesan untuk masyarakat, bisa melalui media sosial, siaran TV, Siaran Radio dan media-media lainnya”. Terangnya

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah Rahmat Apriadi, S.STP., M.E., menyampaikan bahwa Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah siap menfasilitasi dan mendukung program Migrasi Tv Analog ke Digital.

” program migrasi TV Analog ke Digital ini akan siap kami sosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah, sehingga nantinya masyarakat dapat memahami dan mengerti kegunaan migrasi TV Analog ke Digital ini sendiri. diharapkan nantinya siaran televisi di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat menjadi lebih baik lagi , seperti nantinya masyarakat mendapatkan kualitas standar gambar yang jernih serta audio suara yang baik. Ungkapnya

Setelah koordinasi antara Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah dengan KPID Bengkulu, selanjutnya akan ada pertemuan dengan pihak Pemerintah Daerah melalui Bupati Bengkulu Tengah dengan KPID Bengkulu untuk dapat melanjutkan program sosialisasi ke Masyarakat sebelum 30 April 2022 ini.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *