BENGKULU TENGAH – Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah melakukan Rapid Test kepada  anggota DPRD kabupaten Bengkulu tengah  bertempat diruang Bukit Kandis komplek perkantoran Rena Semanek, Kamis (14/5) . 

Pelaksanaan rapid test dilakukan untuk pencegahan penularan covid-19 dikalangan anggota DPRD. Sebanyak 25 orang anggota DPRD hanya 15 orang yang hadir saat Rapid Test dilakukan. Saat pelaksanaan Rapid Test bukan hanya anggota DPRD saja tetapi ada beberapa staf di DPRD melakukan Rapid Test tersebut.

Ketua DPRD kabupaten Bengkulu Tengah Budi Suryantono menjelaskan bahwa Rapid Test ini dilakukan guna mempercepat pemutusaan penularan covid-19 di lingkungan DPRD Benteng khususnya, sedangkan untuk 10 orang anggota yang tidak hadir dikarenakan adanya kesibukan masing-masing.

Sesuai dengan kesepakatan kami bahwa Rapid Test ini tidak ada pemaksaan. Sehingga yang mau atau tidak keputusan ada di individunya masing-masing.” Jelas Budi

Diakhir pelaksanaan Rapid Test dr. Hery dari dinas Kesehatan Bengkulu Tengah mengungkapkan bahwa hasil dari Rapid Test akan diberitahukan kepada ketua DPRD dalam beberapa hari kedepan, jika ada yang Reaktif akan dilakukan isolasi mandiri dan melaksanakan Rapid Test ke 2 serta Test Swab” tutup dr.Hery

Tim Liputan MC Bengkulu Tengah

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *